Hasil Bundesliga: Bayern Munich Kena Comeback Heidenheim, Leverkusen Jinakkan Union Berlin
Duel Union Berlin vs Bayer Leverkusen dalam laga pekan ke-28 Bundesliga 2023-2024. Tim tamu berhasil menang 1-0 lewat gol Florian Wirtz di penghujung babak pertama, Sabtu (6/4/2024). [Dok. Leverkusen]
22:36
6 April 2024

Hasil Bundesliga: Bayern Munich Kena Comeback Heidenheim, Leverkusen Jinakkan Union Berlin

Bayern Munich dan Bayer Leverkusen mendapat hasil kontras saat memainkan laga pekan ke-28 Bundesliga atau Liga Jerman 2023-2024, Sabtu (6/4/2024) malam WIB.

Die Roten selaku juara bertahan justru secara mengejutkan tumbang di tangan tuan rumah Heidenheim dalam pertandingan di Voith-Arena.

Lebih parah, Bayern Munich sejatinya unggul dua gol lebih dulu dalam pertandingan ini lewat Harry Kane dan Serge Gnabry yang masing-masing merobek gawang lawan pada menit ke-38 dan 45.

Namun, perubahan drastis terjadi di babak kedua. Heidenheim langsung mengubah strategi dengan menarik tiga pemainnya yakni Jonas Fohrenbach, Jan Schoppner dan Adrian Beck dengan marnon Busch, Kevin Sessa dan marvin Pieringer.

Hasilnya terbukti instan. Sessa memperkecil ketertinggalan Heidenheim menjadi 1-2 lewat golnya pada menit ke-50 alias hanya lima menit pasca dimasukan ke lapangan.

Semenit berselang giliran Tim Kleindienst yang berhasil mencetak gol penyama kedudukan usai memanfaatkan umpan Jan Niklas Beste.

Heidenheim kemudian meneruskan kejutannya pada menit ke-79 saat mereka berhasil membalikan keadaan saat Kleindienst mencatatkan gol keduanya alias brace usai memanfaatkan assist Marvin Pieringer.

Bayern Munich tak kuasa untuk mengejar ketertinggalan. Mereka terus menekan lawan di sisa waktu tetapi skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga bubaran.

Di laga lain, hasil manis didapatkan Bayer Leverkusen. Tim asuhan Xabi Alonso berhasil menang tipis 1-0 saat bertandang ke markas Union Berlin.

Satu-satunya gol Bayer Leverkusen di laga ini dicetak Florian Wirtz saat babak pertama hampir berakhir tepatnya pada menit 45+8.

Satu gol itu sudah cukup membuat Bayer Leverkusen meneruskan tren tak terkalahkan sepanjang musim ini sekaligus memperkokoh mereka di puncak klasemen Bundesliga 2023-2024.

Leverkusen kini mengoleksi 76 poin dari 28 pertandingan, unggul 16 poin dari Bayern Munich saat musim menyisakan enam laga lagi.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #bundesliga #bayern #munich #kena #comeback #heidenheim #leverkusen #jinakkan #union #berlin

KOMENTAR