Klasemen Liga Inggris Setelah Tak Ada Pemenang di Laga Manchester City vs Arsenal
Reaksi penyerang Manchester City, Erling Haaland (kanan) pada laga Liga Inggris kontra Brentford di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]
04:54
1 April 2024

Klasemen Liga Inggris Setelah Tak Ada Pemenang di Laga Manchester City vs Arsenal

Manchester City menemui jalan buntu dalam upaya memperbaiki peringkatnya di Liga Inggris setelah pertandingan melawan Arsenal berakhir tanpa gol pada pekan ke-30, yang berlangsung pada Minggu (31/3). Setelah pertandingan tersebut, mari kita lihat bagaimana posisi tim-tim dalam klasemen Liga Inggris.

Pertarungan antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad dipandang sebagai salah satu momen penentu dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Persaingan ketat terjadi antara Manchester City, Liverpool, dan Arsenal, di mana ketiganya memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara.

Liverpool tetap kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 67 poin setelah berhasil mengalahkan Brighton and Hove Albion 2-1 di Anfield.

Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne dikawal tiga pemain Liverpool pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Anfield, Minggu (10/3/2024). (https://www.mancity.com/)Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne dikawal tiga pemain Liverpool pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Anfield, Minggu (10/3/2024). (https://www.mancity.com/)

Duel antara Manchester City dan Arsenal seharusnya menjadi panggung bagi kedua tim untuk merebut posisi puncak klasemen. Arsenal berharap dapat meraih kemenangan untuk menggeser posisi Manchester City di papan atas.

Namun, dalam pertandingan sengit tersebut, Arsenal lebih banyak bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang.

Walau terus menerus menekan, Manchester City kesulitan untuk membobol gawang lawan. Pertahanan solid yang diperlihatkan oleh Arsenal membuat serangan dari Manchester City terlihat tidak berdaya.

Mateo Kovacic hampir saja membawa kemenangan bagi Manchester City pada menit ke-47, namun tendangannya masih melebar dari gawang Arsenal.

Hasil imbang tersebut tentunya menjadi kekecewaan bagi Manchester City yang bermain di kandang sendiri. Kemenangan dalam pertandingan tersebut akan memungkinkan Manchester City untuk menyalip posisi Arsenal di tangga kedua klasemen.

Dengan tambahan satu poin setelah pertandingan pada matchday ke-30, Manchester City tetap berada di posisi ketiga dengan 64 poin, tertinggal satu poin dari Arsenal, dan selisih tiga poin dari Liverpool.

Inilah peringkat lima besar dalam klasemen Liga Inggris:

1. Liverpool 67 poin
2. Arsenal 65 poin
3. Manchester City 64 poin
4. Villa 59 poin
5. Tottenham 56 poin

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #klasemen #liga #inggris #setelah #pemenang #laga #manchester #city #arsenal

KOMENTAR