Momen Nadeo Bikin Penyelamatan Apik Lawan PSS Sleman, Bakal Jadi Kiper Utama di Timnas Indonesia?
Nadeo Argawinata (pssi.org)
03:24
15 Maret 2024

Momen Nadeo Bikin Penyelamatan Apik Lawan PSS Sleman, Bakal Jadi Kiper Utama di Timnas Indonesia?

Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata membuat penyelamatan apik ketika timnya melawan PSS Sleman dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024, Kamis (14/3/2024).

Borneo FC masih tidak terbendung di BRI Liga 1. Tim berjuluk Pesut Etam kembali meraih kemenangan tipis atas PSS Sleman dengan skor 1-0.

Gol tunggal dalam pertandingan dicetak oleh Felipe Cadenazzi. Striker Borneo FC itu memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly yang gagal diblok oleh kiper PSS.

Selain itu, Nadeo Argawinata juga menampilkan performa impresif. Ia berhasil menepis bola tendangan Irkham Mila di sudut yang susah.

Momen ini terjadi pada menit ke-39. Irkham Mila melepaskan tendangan dari sisi kanan pertahanan Borneo FC.

Sejatinya posisi Nadeo sudah hampir terkecoh. Namun, refleknya patut diacungi jempol karena mampu menepis bola susah tersebut.

Di pertandingan ini, kiper yang mendapatkan panggilan Shin Tae-yong ke timnas Indonesia juga berhasil mencatatkan cleansheet.

Ini merupakan modal baik bagi kiper berusia 27 tahun tersebut. Sebab, pesaing utamanya Ernando Ari tidak mendapatkan panggilan karena mengalami cedera.

Praktis saingan Nadeo hanya Adi Satryo dan Muhammad Riyandi di timnas Indonesia. Situasi ini bisa membuat eks Bali United tersebut bakal jadi andalan utama Shin Tae-yong.

Adapun timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Editor: Arif Budi

Tag:  #momen #nadeo #bikin #penyelamatan #apik #lawan #sleman #bakal #jadi #kiper #utama #timnas #indonesia

KOMENTAR