Erick Thohir Pastikan PSSI Belum Mau Tambah Amunisi Pemain Naturalisasi
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (pssi.org)
21:12
14 Maret 2024

Erick Thohir Pastikan PSSI Belum Mau Tambah Amunisi Pemain Naturalisasi

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan pihaknya belum berniat menambah amunisi pemain naturalisasi. Ia menjelaskan fokusnya saat ini adalah menyelesaikan proses naturalisasi pemain yang sedang berjalan.

Belakangan ini PSSI memang banyak melakukan proses naturalisasi terhadap sejumlah pemain demi memperkuat Timnas Indonesia. Beberapa nama saat ini sedang dalam proses seperti Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes.

Oleh sebab itu, Erick mengaku belum mau melakukan proses naturalisasi terhadap sejumlah pemain yang baru. Meski diakuinya Timnas Indonesia butuh tambahan dari segala lini.

"Belum-belum (mau menambah pemain naturalisasi). Saya belum bicara mengenai penambahan (naturalisasi) karena kita masih fokus naturalisasi yang hari ini saja," kata Erick Thohir saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Erick Thohir mengatakan pihaknya sedang berusaha keras mempercepat naturalisasi terhadap sejumlah pemain. Mantan presiden Inter Milan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung.

"Karena ini juga percepatannya luar biasa, terima kasih kepada bapak Presiden, ibu Puan (Maharani) selaku pimpinan DPR RI, Komisi III, Komisi X yang bisa melakukan percepatan," jelasnya.

"Jadi, saya belum melihat itu, komposisinya masih kita coba. Dengan Ragnar (Oratmangoen) di depan, Thom Haye di tengah, jumlahnya lagi kita hitung-hitung lagi, sudah belum komposisinya."

"Sebagai catatan juga, tim senior kita ini banyak yang di bawah U-23. Jadi artinya kalau ini dipecah lagi timnya, makin tipis lagi," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #erick #thohir #pastikan #pssi #belum #tambah #amunisi #pemain #naturalisasi

KOMENTAR