4 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs Everton di Liga Inggris, 9 Maret 2024
Gelandang Manchester United asal Portugal #08 Bruno Fernandes (tengah) melakukan selebrasi bersama bek asal Portugal #20 Diogo Dalot (kanan) setelah mencetak gol kedua timnya dari titik penalti pada pertandingan putaran ketiga Piala FA 2023-2024 antara Wigan Athletic vs Manchester United di Stadion DW di Wigan, barat laut Inggris pada 8 Januari 2024. Paul ELLIS / AFP.
19:36
9 Maret 2024

4 Fakta Menarik Jelang Manchester United vs Everton di Liga Inggris, 9 Maret 2024

Pekan ke-28 Liga Inggris 2023/2024 akan dibuka dengan pertandingan menarik antara Manchester United dan Everton.

Laga ini akan berlangsung Old Trafford, Manchester, Sabtu (9/3/2024) malam ini pukul 19:30 WIB.

Kedua tim akan berusaha keras untuk meraih kemenangan dan memutus tren negatif yang sedang mereka alami.

Manchester United, yang berada di peringkat keenam klasemen sementara, ingin membangun kembali performa positif setelah dua kekalahan terakhir mereka di Liga Inggris.

Pelatih Erik ten Hag akan berupaya memotivasi timnya untuk meraih tiga poin di kandang sendiri dan mendekati zona empat besar.

Di sisi lain, Everton, yang berada di posisi 16 klasemen, sedang menghadapi tantangan besar untuk keluar dari tren buruk mereka.

Ilustrasi Manchester United vs Everton di Liga Inggris 2023/2024. [Suara.com]Ilustrasi Manchester United vs Everton di Liga Inggris 2023/2024. [Suara.com]

James Garner dan skuatnya akan berusaha keras memperoleh hasil positif setelah sepuluh pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Pertemuan sebelumnya antara kedua tim di paruh pertama musim berakhir dengan kemenangan telak 3-0 untuk Manchester United di markas Everton.

Gol-gol yang dicetak, termasuk gol salto cantik Alejandro Garnacho, memberikan keunggulan bagi Setan Merah.

Meskipun Manchester United tampil sebagai favorit dalam pertandingan ini, Everton tidak boleh dianggap remeh, terutama karena pertandingan sepak bola seringkali memberikan kejutan.

Pertarungan di Old Trafford ini diharapkan akan memanjakan para penggemar sepak bola dengan aksi-aksi menarik dan ketegangan hingga peluit akhir dibunyikan.

4 Fakta Menarik Manchester United vs Everton

  • Manchester United telah memenangkan tiga pertandingan Liga Inggris melawan Everton sejak awal musim lalu. Kali terakhir mereka memenangkan empat pertemuan liga berturut-turut melawan The Toffees adalah pada periode November 2006 hingga Desember 2007.
  • Everton hanya memenangkan satu dari 30 pertandingan Liga Inggris terakhirnya di Old Trafford (Imbang 8, Kalah 21). Kemenangan itu terjadi di bawah asuhan Roberto Martínez melawan Manchester United asuhan David Moyes.
  • Manchester United telah mencetak gol lebih sedikit dibandingkan tim mana pun yang saat ini berada di paruh atas klasemen Liga Inggris musim ini. Jumlah 37 gol mereka adalah yang paling sedikit setelah 27 pertandingan sejak musim 2015-16 (36).
  • Bruno Fernandes terlibat dalam tujuh gol dalam delapan pertandingan Liga Inggris melawan Everton untuk Manchester United (4 gol, 3 assist), dan hanya terlibat lebih banyak saat melawan Leeds (8). Namun, setelah mencetak empat gol dalam tiga gol pertamanya melawan The Toffees, dia gagal mencetak gol dalam lima gol terakhirnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakta #menarik #jelang #manchester #united #everton #liga #inggris #maret #2024

KOMENTAR