Main Bukan di Posisi Aslinya, Asnawi Mangkualam Justru Masuk Tim Terbaik Liga Thailand
Bek sayap Asnawi Mangkualam tampil memperkuat Port FC di laga Liga Thailand kontra Muangthong United di PAT Stadium, Bangkok, Rabu (14/2/2024) malam WIB. [doc. Port FC]
15:42
5 Maret 2024

Main Bukan di Posisi Aslinya, Asnawi Mangkualam Justru Masuk Tim Terbaik Liga Thailand

Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mencatatkan prestasi tersendiri usai membela Port FC melawan Khon Kaen United, Sabtu (2/3/2024). Ia masuk Tim Terbaik Liga Thailand pekan ke-20.

Asnawi Mangkualam mendapatkan kesempatan debut sebagai starter ketika Port FC bertandang ke markas Khon Kaen United. Laga ini berakhir imbang dengan skor 0-0.

Dalam laga ini, eks Jeonnam Dragons tampil di luar posisi terbaiknya. Sebab, Asnawi diplot sebagai wingback kiri menggantikan Kevin Deeromram yang cedera.

Walau begitu, kapten timnas Indonesia ini menunjukkan kualitasnya. Asnawi tampil maksimal membantu pertahanan dan penyerangan Port FC.

Eks PSM Makassar ini sempat melepaskan satu tendangan ke arah gawang. Sayangnya, bola melebar tipis di sisi gawang lawan.

Tidak hanya itu, Asnawi yang sering melakukan tekel menunjukkan kepiawaiannya. Nyatanya tekel-tekelnya sangat bersih untuk memutus serangan Khon Kaen United.

Nah, berkat performa apiknya ini Asnawi Mangkualam diganjar masuk sebagai Tim Terbaik Liga Thailand di pekan ke-20. Ia menjadi satu-satunya pemain Port FC yang maasuk daftar itu.

Adapun Port FC saat ini bersaing di papan atas iga Thailand. Mereka ada di urutan kedua dengan koleksi 40 poin dari 20 pertandingan.

Klub Asnawi Mangkualam hanya terpaut lima angka dari Buriram United yang bertengger di pemuncak klasemen sementara Liga Thailand.

Editor: Arif Budi

Tag:  #main #bukan #posisi #aslinya #asnawi #mangkualam #justru #masuk #terbaik #liga #thailand

KOMENTAR