Supercrosser 2024 Dirtwar Energy Seri Makassar, Peluang Terakhir Rebut Wild Card Road To MXGP 2025
Penyelenggaraan Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy. 
23:50
21 Oktober 2024

Supercrosser 2024 Dirtwar Energy Seri Makassar, Peluang Terakhir Rebut Wild Card Road To MXGP 2025

- Setelah sukses dengan dua seri di Banjar dan Tulungagung, Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy akan berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan.

Seri penutup dari ajang tersebut akan berlangsung di Sirkuit GOR Sudiang, 26-27 Oktober 2024. 

Marketing Manager Kratingdaeng, David Dwi Santoso, mengatakan, seri terakhir Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy ini menjadi ajang pembuktian siapa crosser tertangguh dari masing-masing seri khususnya pulau Sulawesi.
 
“Persaingan di seri penutup di Makassar dipastikan lebih seru dan sengit. Sirkuit GOR Sudiang yang di desain sedemikian rupa pastinya akan memberikan tontonan yang seru dan mendebarkan," ungkap David, dalam keterangan yang diterima Tribunnews.

"Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy seri ketiga di Makassar ini akan menjadi puncak keseruan kejuaraan tahun ini,” imbuhnya.
 
David pun optimistis, seri Makassar akan menyuguhkan kejutan di semua kelas yang diperlombakan terutama dari crosser-crosser muda berbakat.

Sama seperti dua seri sebelumnya, pada seri ketiga ini juga akan digelar beberapa kategori lomba di tiap kelasnya. 

Sebanyak 250 lebih crosser dari berbagai kalangan, baik pemula atau profesional diperkirakan terjun di ajang kali ini. 

Tidak hanya memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah, mereka juga akan berebut tiket terakhir untuk bisa tampil di kejuaraan MXGP tahun depan (2025).


MXGP sendiri  merupakan kejuaraan balap Motocross level tertinggi di dunia.

Tidak hanya itu, ada juga Grand Prize satu buah unit motor bagi para penonton yang datang langsung ke acara Kratingdaeng Supercrosser 2024 di GOR Sudiang.  
 
“Salah satu tujuan menyelenggarakan kejuaraan ini adalah mewujudkan komitmen kami sebagai pilihan utama minuman berenergi bagi para pengguna kendaraan bermotor, dalam menjalankan segala aktivitas dari kegiatan sehari-hari, hobby, olahraga, sampai ke jenjang professional,” ujar David.
 
Sebagai catatan, dari ajang Kratingdaeng Supercrosser 2024 Dirtwar Energy seri pertama di Banjar Patroman, Rizky HK keluar sebagai Juara Umum kategori Pro untuk kelas Grasstrack dan Aldo Bilkis sebagai Juara Umum kategori Pemula.

Di seri kedua yang diadakan di Tulungagung, Jawa Timur, M. Zidane Alnesa Pratama dan Bayu Seto Aji berhasil mengukuhkan dominasinya dengan keluar sebagai juara umum.

Selain keseruan di lintasan sirkuit, penyelenggara juga sudah menyiapkan keseruan lain di sekitar arena balap. 

Ajang ini ini akan dimeriahkan dengan pameran UMKM, freestyle motocross dari rider international, pameran modifikasi motor, dan penampilan dari penyanyi Makassar lintas generasi Ridwan Sau dan grup music, Tipe-X.
 

 

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #supercrosser #2024 #dirtwar #energy #seri #makassar #peluang #terakhir #rebut #wild #card #road #mxgp #2025

KOMENTAR