PSSI Pastikan Perpindahan Federasi Jay Idzes Rampung, Bisa Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam
Dua pemain keturunan, Jay Idzes mengenakan seragam Timnas Indonesia ketika menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat (29/12/2023). [Dok. PSSI]
14:24
12 Pebruari 2024

PSSI Pastikan Perpindahan Federasi Jay Idzes Rampung, Bisa Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) menegaskan proses perpindahan asosiasi atau federasi Jay Idzes telah rampung. Sang pemain pun memenuhi syarat untuk membela Timnas Indonesia.

Hal itu disampaikan anggota eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga seperti dikutip dari akun X resmi Transfermarkt Indonesia, @TMidn_news.

"Sudah beres (proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI)," kata Arya Sinulingga saat menjawab pertanyaan warganet di Instagram.

Kepastian itu membuat bek yang kini membela klub kasta kedua Liga Italia (Serie B), Venezia itu semakin dekat untuk menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia.

Terdekat, Timnas Indonesia akan tampil menghadapi Vietnam secara back-to-back dalam matchday ketiga dan keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda akan menjamu Vietnam lebih dulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 21 Maret mendatang.

Setelahnya, tim asuhan Shin Tae-yong akan menyambangi markas Vietnam di Stadion Nasional MyDinh lima hari berselang.

Jay Idzes sendiri mengaku sudah tak sabar untuk menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Bahkan, dia berharap bisa segera mencetak gol untuk skuad Merah Putih.

"Saya sangat senang, semua berjalan dengan cepat saya sangat berterima kasih dan sangat senang bisa ada di sini dan akhirnya bisa menggunakan jersey ini dan perlengkapannya jadi saya sangat tidak sabar," ucap Jay Idzes seperti dikutip dari Instagram resmi Timnas Indonesia, Senin (12/2/2024).

Jay, meski berposisi sebagai bek, berharap bisa mencetak gol dalam laga debutnya nanti. Hal itu secara tak langsung membuat Jay melempar teror kepada barisan pertahanan Vietnam.

"Tujuan pertamaku adalah kembali bugar dan aku berharap dapat bergabung dengan Timnas Indonesia di bulan Maret atau Juni mereka akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia," kata Idzes.

"Dan setelah itu, bermain untuk menit pertamaku, mencetak gol pertamaku, membuat debutku itu semua adalah mimpi dan aku berharap bisa menggapai mimpi itu," tambahnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pssi #pastikan #perpindahan #federasi #idzes #rampung #bisa #bela #timnas #indonesia #lawan #vietnam

KOMENTAR