Bukti Nyata Scott McTominay memang Supersub Manchester United, 'The New Solskjaer'
Gelandang Manchester United, Scott McTominay melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Aston Villa pada laga Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, Minggu (11/2/2024) malam WIB. [P Ellis / AFP]
13:12
12 Februari 2024

Bukti Nyata Scott McTominay memang Supersub Manchester United, 'The New Solskjaer'

Gelandang Manchester United, Scott McTominay semakin mengukuhkan namanya sebagai 'supersub' tim berkat kontribusi ciamiknya sebagai pemain pengganti. Teranyar, McTominay jadi penentu kemenangan Manchester United di kandang Aston Villa.

Turun dari bangku cadangan, Scott McTominay muncul sebagai aktor kemenangan Manchester United dengan skor 2-1 atas Aston Villa pada laga pekan ke-24 Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, Minggu (12/2/2024) malam WIB.

Sundulan mautnya pada menit ke-86 jadi pembeda setelah keunggulan Manchester United via gol Rasmus Hojlund (17') mampu disamakan Douglas Luiz (67').

Gelandang Manchester United, Scott McTominay (kiri bawah) melakukan selebrasi usai kemenangan timnya atas Aston Villa pada laga Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, Minggu (11/2/2024) malam WIB. [P Ellis / AFP]Gelandang Manchester United, Scott McTominay (kiri bawah) melakukan selebrasi usai kemenangan timnya atas Aston Villa pada laga Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, Minggu (11/2/2024) malam WIB. [P Ellis / AFP]

Meskipun berposisi sebagai gelandang, Scott McTominay memang rajin mencetak gol, terkhusus pada musim ini.

Fakta menarik, kini McTominay bercokol pada posisi tertinggi sebagai pencetak gol terbanyak Manchester United di Premier League 2023/2024.

Gelandang Timnas Skotlandia berusia 27 tahun itu mendulang 7 gol dari 21 kali kesempatan tampil.

McTominay memang mengalami lonjakan produktivitas. Akumulasi pada tiga musim sebelumnya, ia hanya mencetak enam gol.

Selain itu, McTominay juga menjadi jawaban ketika Manchester United mengalami kebuntuan. Empat golnya sebagai pemain pengganti adalah yang terbanyak di Liga Inggris musim ini bersama dengan Joao Pedro dari Brighton.

Karena itu, McTominay kian layak disebut sebagai 'supersub' Manchester United yang konsisten setelah sebelumnya predikat ini akrab dengan legenda klub, Ole Gunnar Solskjaer.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #bukti #nyata #scott #mctominay #memang #supersub #manchester #united #solskjaer

KOMENTAR