Akram Afif Jadi Pemain Terbaik Piala Asia 2023, Kiprahnya Mentereng Membela Timnas Qatar
Penyerang terampil timnas Qatar, Akram Afif (Antara)
06:12
11 Februari 2024

Akram Afif Jadi Pemain Terbaik Piala Asia 2023, Kiprahnya Mentereng Membela Timnas Qatar

Penyerang terampil timnas Qatar, Akram Afif, memenangkan penghargaan sebagai pemain paling berprestasi dalam Piala Asia 2023 setelah berhasil mencetak tiga gol penalti yang membawa Qatar meraih gelar juara.

Pertandingan final yang diselenggarakan di Losail Stadium pada Sabtu (10/2) menyaksikan Qatar mempertahankan dominasinya dengan mengalahkan Yordania 3-1, menjadikan Afif sebagai pahlawan dengan kontribusi briliannya.

Prestasi gemilang Akram Afif tidak hanya terbatas pada keberhasilan memenangkan gelar, tetapi juga menyabet gelar top scorer Piala Asia 2023 dengan koleksi delapan gol impresif.

Berusia 27 tahun, penyerang berbakat ini mewakili klub Qatar, Al-Sadd, dan pernah merintis karier di berbagai klub Belgia dan Spanyol.

Perannya dalam turnamen ini tidak hanya mengukir namanya sebagai pemain hebat, tetapi juga membantu Qatar melupakan kegagalan pahit di Piala Dunia 2022, di mana mereka tersingkir di fase grup sebagai tuan rumah dengan catatan tiga kekalahan di Grup A.

Sebagai pemain kunci, Afif bukan hanya wajah baru; dia juga telah membuktikan kualitasnya sebagai bagian dari timnas Qatar yang meraih gelar Piala Asia pada 2019 dengan mengalahkan Jepang 3-1 dalam pertandingan final.

Keberhasilannya mencetak gol penentu lewat tendangan penalti menunjukkan bahwa Afif adalah pemain serbaguna, dan hasil ini juga memantapkan namanya dalam susunan tim terbaik Piala Asia 2019 serta meraih penghargaan sebagai Pemain Asia Terbaik 2019.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #akram #afif #jadi #pemain #terbaik #piala #asia #2023 #kiprahnya #mentereng #membela #timnas #qatar

KOMENTAR