Dua Bintang Timnas Indonesia yang Belum Diturunkan Selama Uji Coba Jelang Piala Asia 2023
Timnas Indonesia saat lakoni laga uji coba kontra Libya pada Jumat (05/01/2024) (pssi.org)
11:06
10 Januari 2024

Dua Bintang Timnas Indonesia yang Belum Diturunkan Selama Uji Coba Jelang Piala Asia 2023

Sejauh ini, masih ada beberapa pemain bintang Timnas Indonesia yang belum diturunkan oleh Shin Tae-yong selama menggelar pertandingan uji coba menjelang Piala Asia 2023.

Apabila merujuk pada tiga laga uji coba yang sudah dihadapi Timnas Indonesia selama ini, Shin Tae-yong tampaknya masih belum memberikan kesempatan bermain kepada tiga nama pemainnya.

Mereka tidak bermain ketika skuad Merah Putih bertanding dua kali melawan Libya. Hasilnya, Indonesia kalah 0-4 dan 1-2. Adapun saat menghadapi Iran pada laga latih tanding terakhir, skuad Garuda takluk lima gol tanpa balas.

Lalu, siapa sajakah pemain Timnas Indonesia yang belum diturunkan Shin Tae-yong selama laga uji coba menjelang Piala Asia 2023? Berikut Suara.com menyajikan nama-namanya.

1. Shayne Pattynama

Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama (pssi.org)Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama (pssi.org)

Selanjutnya, pemain yang sampai saat ini masih belum muncul dalam daftar pemain yang diturunkan Shin Tae-yong pada pertandingan uji coba Timnas Indonesia ialah Shayne Pattynama.

Nasib Shayne Pattynama masih dihantui teka-teki. Sebab, dia belum juga bergabung dengan para pemain Timnas Indonesia lainnya, baik saat menggelar pemusatan latihan di Turki maupun di Qatar.

Pemain kelahiran Belanda itu kabarnya masih menemani ibunya yang sedang sakit. Shayne diperkirakan baru bisa bergabung beberapa hari sebelum kejuaraan Piala Asia 2023 bergulir.

2. Muhammad Riyandi

Penjaga gawang Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi (pssi.org)Penjaga gawang Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi (pssi.org)

Yang terakhir, ada nama Muhammad Riyandi yang belum mendapatkan kesempatan bermain bersama Timnas Indonesia. Kiper Persis Solo ini tak kunjung dimainkan pada tiga pertandingan uji coba.

Pada pertandingan pertama melawan Libya, tim pelatih memasang Syahrul Trisna Fadillah sebagai starter. Lalu, Ernando Ari Sutaryadi mendapatkan kesempatan bermain pada laga kedua melawan Libya.

Adapun laga latih tanding terakhir melawan Iran, Shin Tae-yong menurunkan Ernando. Hal ini membuat Riyandi harus gigit jari karena tak kunjung mengukir menit bermain.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #bintang #timnas #indonesia #yang #belum #diturunkan #selama #coba #jelang #piala #asia #2023

KOMENTAR