Jajal Timnas Indonesia U-20 di GBK, Pelatih Thailand Minta Pasukannya Nikmati Pertandingan
Pelatih Timnas Thailand U-20, Yuki Richard Stalph saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha)
21:48
25 Januari 2024

Jajal Timnas Indonesia U-20 di GBK, Pelatih Thailand Minta Pasukannya Nikmati Pertandingan

Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Thailand U-20 dalam pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024). Pelatih Thailand, Yuki Richard Stalph meminta pasukannya untuk menikmati pertandingan ini.

Pasalnya, ini menjadi pengalaman baru Thailand U-20 tampil di stadion semegah GBK. Apalagi, pertandingan persahabatan ini akan dihadiri oleh penonton.

"Saya baru saja mengunjungi stadion itu. Ini stadion yang fantastis, ini sangat mengesankan," kata Yuki saat ditemui di sela-sela latihan resmi sehari jelang laga.

"Saya dengar akan ada penonton juga. Jadi saya harap para pemain benar-benar menikmati pengalaman itu besok dan membawanya kembali ke Thailand," sambungnya.

Yuki mengatakan, pengalaman yang didapat saat melawan Timnas Indonesia bisa sangat berharga. Sebab, dalam beberapa kesempatan ke dapan pemain-pemain ini akan menjadi masa depan Timnas Thailand di level senior.

"Itu akan memberi mereka motivasi ekstra untuk bekerja keras dalam kehidupan sehari-hari mereka. Bahwa mereka dalam waktu dekat bisa bermain di depan stadion penuh seperti itu," ucapnya.

"Jadi, saya pikir itu adalah hal terbaik bagi pemain sepak bola untuk bermain di depan banyak penonton. Saya senang mereka bisa mendapatkan pengalaman yang baik besok di stadion yang fantastis itu," tukas Yuki.

Adapun bagi Timnas Indonesia U-20, uji coba ini merupakan persiapan tim asuhan pelatih Indra Sjafri tersebut menuju Piala Dunia U-20 2025.

Sebelum itu, akan ada kejuaraan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan Piala AFF U-19 2024.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #jajal #timnas #indonesia #pelatih #thailand #minta #pasukannya #nikmati #pertandingan

KOMENTAR