Jadwal Perempat Final China Open 2024: Indonesia Sisa 5 Wakil, Ginting Tantang Juara Dunia asal Thailand
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (dok. PBSI)
07:56
20 September 2024

Jadwal Perempat Final China Open 2024: Indonesia Sisa 5 Wakil, Ginting Tantang Juara Dunia asal Thailand

Ada lima wakil Indonesia yang akan bertanding dalam jadwal perempat final China Open 2024, Jumat (20/9) hari ini. Salah satunya Anthony Sinisuka Ginting yang dijadwalkan menantang juara dunia 2023, Kunlavut Vitidsarn dari Thailand.

Berdasarkan jadwal, perempat final China Open 2024 dibagi menjadi dua sesi. Pertama akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau 09.00 WIB, sedangkan sesi kedua dimulai pukul 17.00 waktu setempat atau 16.00 WIB. Fase ini bakal dimainkan sama seperti hari-hari sebelumnya di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Tiongkok.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kembali jadi wakil Indonesia pertama yang berjuang hari ini. Duet ganda campuran non Pelatnas PBSI itu akan menghadapi wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin pada partai pembuka lapangan 2.

Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan. Tapi jika berkaca ranking BWF, DeGlo -akronim Dejan/Gloria- lebih unggul dari Hoo/Cheng. Wakil Indonesia itu menempati urutan ke-16 dunia, berbanding 32 dunia. Kans DeGlo melaju ke semifinal pun terbuka.

Selain DeGlo, wakil Indonesia yang akan bermain pada sesi pertama dalam jadwal perempat final China Open 2024 adalah Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin. Mereka dijadwalkan berjumpa dengan Rasmus Kjær/Frederik Søgaard dari Denmark pada partai keempat di lapangan 1.

Sama seperti dengan DeGlo, ini juga bentrokan perdana Fikri/Daniel vs Rasmus/Frederik. Tidak mengherankan memang mengingat wakil Indonesia satu ini merupakan racikan baru duet ganda putra.

Wakil Indonesia berikutnya yang bertanding di perempat final China Open 2024 dimulai pada sesi kedua pukul 16.00 WIB. Adalah Jonatan Christie yang bakal berhadapan dengan Lei Lan Xi dari Tiongkok di lapangan 1.

Bagi Jonatan, laga ini bisa jadi kesempatan revans alias ajang balas dendam. Sebab pada pekan lalu di semifinal Hongkong Open 2024, pebulutangkis andalan Indonesia itu dipaksa menyerah 14-21, 21-12, 17-21 dari wakil muda Tiongkok tersebut.

"Besok (hari ini) lawan Lei Lan Xi, saya akan belajar dari pertemuan minggu lalu," kata Jonatan saat ditanya persiapannya di perempat final usai laga kemarin.

Setelah Jonatan, giliran Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bermain di lapangan 2. Ganda putra nomor satu Indonesia itu sudah ditunggu pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di perempatnfinal.

Bisa dibilang, Ong/Teo termasuk salah satu rival Fajar/Rian. Mereka sebelumnya sudah bertemu 11 kali dalam ajang resmi BWF. FajRi -akronim Fajar/Rian- lebih diunggulkan karena berhasil merebut tujuh kemenangan. Tapi mereka kalah pada bentrokan terakhir di Kejuaraan Asia 2023.

Perjuangan wakil Indonesia di perempat final akan ditutup oleh Anthony Sinisuka Ginting. Pemain asal Cimahi, Jawa Barat itu bakal menantang Kunlavut Vitidsarn dari Thailand yang juga unggulan delapan turnamen.

Kunlavut Vitidsarn jelas bukan lawan mudah untuk Ginting. Sebab andalan Thailand itu merupakan juara dunia 2023 dan peraih emas Olimpiade Paris 2024 beberapa waktu lalu.

Tapi, Ginting tak boleh ciut karena dalam catatan resmi BWF, rekor pertemuan Ginting vs Kunlavut adalah 3-3. Mereka sudah 6 kali bentrok dan sama-sama pernah menang tiga kali. Artinya pertandingan perempat final nanti akan sulit diprediksi.

Jadwal Perempat Final China Open 2024, Jumat (20/9), mulai pukul 09.00 WIB

 

LAPANGAN 1

 

MD: Shohibul Fikri/Daniel Marthin (Indonesia) vs Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark) - Match 4

 

MS: Jonatan Christie (Indonesia) vs Lei Lanxi (Tiongkok) - Match 6

 

MS: Anthony Ginting (Indonesia) vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) - Match 10

 

LAPANGAN 2

 

XD: Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin (Malaysia) vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja (Indonesia) - Match 1

 

MD: Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) vs Fajar Alfian/Rian Ardianto (Indonesia) - Match 6

Editor: Banu Adikara

Tag:  #jadwal #perempat #final #china #open #2024 #indonesia #sisa #wakil #ginting #tantang #juara #dunia #asal #thailand

KOMENTAR