BRI Liga 1 Kembali Disorot, Kandang Semen Padang Bak Coffee Shop Mangkrak, Ada Ularnya Pula!
Skuad Barito Putera saat berlatih di Stadion Utama Sumbar yang jadi markas sementara Semen Padang pada matchday kelima BRI Liga 1 2024/2025. [Dok. IG Barito Putera]
17:54
18 September 2024

BRI Liga 1 Kembali Disorot, Kandang Semen Padang Bak Coffee Shop Mangkrak, Ada Ularnya Pula!

Kompetisi sepak bola kasta teratas Indonesia, BRI Liga 1 2024/2025 kembali jadi sorotan. Hal itu menyusul kondisi markas sementara Semen Padang.

Semen Padang memilih Stadion Utama Sumbar untuk menjamu Barito Putera dalam laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2024/2025, Rabu (18/9/2024) sore WIB.

Tim yang baru promosi dari Liga 2 itu memilih Stadion Utama Sumbar sebagai markas sementara lantaran Stadion Haji Agus Salim tengah direnovasi.

Keputusan menggunakan Stadion Utama Sumbar pun menuai sorotan dari kalangan fans. Pasalnya, kondisi venue dianggap tidak layak.

Baca Juga: Rafael Struick Dikritik, Faktanya Peringkat Liga Australia Jauh Lebih Tinggi dari BRI Liga 1

Menyitat Antara pada Juni 2024, stadion tersebut belum rampung. Bahkan, hanya satu tribun yang terlihat terawat sementara sisanya terlihat terbengkalai.

Warganet pun berkelakar bahwa stadion tersebut tak ubahnya bangunan klasik Italia seperti colosseum. Ada juga yang menilainya mirip coffee shop bergaya proyek mangkrak.

Skuad Barito Putera saat berlatih di Stadion Utama Sumbar yang jadi markas sementara Semen Padang pada matchday kelima BRI Liga 1 2024/2025. [Dok. IG Barito Putera]Skuad Barito Putera saat berlatih di Stadion Utama Sumbar yang jadi markas sementara Semen Padang pada matchday kelima BRI Liga 1 2024/2025. [Dok. IG Barito Putera]

Menariknya, jelang kick-off pada 15.30 WIB, akun Instagram Sport Indosiar mengunggah video yang memperlihatkan adanya ular di lapangan stadion tersebut.

Meski video itu kini sudah dihapus, unggahan ulang yang dilakukan warganet telah menyebar di media sosial lain termasuk X.

Keputusan Semen Padang memilih Stadion Utama Sumbar pun menimbulkan pertanyaan dikalangan fans terkait bisa-bisanya venue tersebut lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

Baca Juga: Syamsir Alam Bongkar Nasib Pemain Indonesia di Eropa, Inikah Alasan Kenapa PSSI Getol Lakukan Naturalisasi?

LIB sendiri telah menyampaikan klarifikasi melalui laman resminya pada Rabu (18/9/2024). Mereka menyebut, Semen Padang hanya akan menggunakan Stadion Utama Sumbar dalam satu pertandingan saja.

"Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru resmi memberi lampu hijau pada Semen Padang FC, atas penggunaan Stadion Utama Sumbar menjamu PS Barito Putera, Rabu (18/9), pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2024/25."

"Adapun persetujuan dari LIB tersebut terungkap Circular Penyesuaian Venue yang diterbitkan pada 11 September 2024 lalu. Sehari sebelumnya tim LIB juga telah melakukan rangkaian inspeksi stadion yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman ini."

"Adapun pertandingan di pekan kelima ini akan berlangsung tetap tanpa penonton mulai pukul 15:30 WIB. Diketahui, Semen Padang saat ini masih menjalani hukuman Komdis PSSI menggelar 3 laga kandang tanpa penonton imbas dari insiden laga final Pegadaian Liga 2 musim lalu."

"Sebelumnya pada musim ini tim berjuluk Kabau Sirah telah menggelar dua laga kandang di Stadion STIK, Jakarta, melawan Borneo FC Samarinda dan PSS Sleman. Dan Stadion Utama Sumbar akan digunakan Semen Padang hanya sekali untuk menjamu Barito Putera."

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #liga #kembali #disorot #kandang #semen #padang #coffee #shop #mangkrak #ularnya #pula

KOMENTAR