Berencana Lakukan Rotasi Pemain Persib, Bojan Hodak Nilai PSIS Semarang Lawan Berat
Bojan Hodak membeberkan alasan salah satu pemain asingnya Tyronne del Pino absen pada pertandingan Persib BRI Liga 1 [Suara.com/Rahman]
12:48
15 September 2024

Berencana Lakukan Rotasi Pemain Persib, Bojan Hodak Nilai PSIS Semarang Lawan Berat

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, berencana melalukan rotasi pemain pada pertandingan kandang pekan kelima kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/9/2024).

Rotasi pemain tersebut dilakukan Bojan Hodak, lantaran Persib Bandung memiliki jadwal pertandingan padat hingga awal Oktober mendatang. Selain BRI Liga 1 2024/2025, skuat Maung Bandung juga tampil di AFC Champions League (ACL) 2 2024-2025.

Sehingga, untuk menjaga kondisi anak asuhnya agar tidak mengalami kelelahan, Bojan Hodak berencana melalukan rotasi saat menghadapi PSIS Semarang dan laga lainnya baik di BRI Liga 1 maupun ACL 2.

"Jika besok anda datang ke stadion, anda akan lihat (rotasi atau tidak). Tapi tentu saja saya melakukan rotasi di laga ini karena tidak akan ada yang bisa bermain enam kali dalam 22 hari," kata Bojan Hodak saat konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (14/9/2024).

Baca Juga: BRI Liga 1: Marc Klok Tak Puas Persib Dapat Satu Poin, Syukuri Satu Hal Ini

Terkait pertandingan menghadapi PSIS, mantan pelatih PSM Makassar ini menilai pekan kelima kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 diprediksi bakal menjadi laga yang sulit bagi anak asuhnya.

Pasalnya, Bojan Hodak menilai PSIS Semarang merupakan salah satu tim yang banyak dihuni pemain berkualitas dan selalu tampil penuh motivasi saat melakoni pertandingan.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (ligaindonesiabaru.com)Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (ligaindonesiabaru.com)

"Besok akan menjadi laga yang berat lagi, lawan yang berat, Semarang selalu bermain dengan bagus dan mereka banyak bekerja dengan pemain muda yang tampil bagus," ucap Bojan Hodak.

Selain pemain, PSIS Semarang juga dilatih oleh Gilbert Agius, sehingga membuat tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar menjadi salah satu klub kuat di kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

"Mereka juga memiliki pelatih yang bagus, ini tentunya akan menjadi laga yang berat bagi kami," ujar Bojan Hodak.

Baca Juga: Mertua Pratama Arhan Pastikan Satu Pelatih Menyusul Gugur di BRI Liga 1, Siapa Dia?

Meski demikian, pada pertandingan nanti Bojan Hodak merasa optimis anak asuhnya bisa menjalankan tugas yang diberikan olehnya dengan maksimal. Apalagi, Persib bermain sebagai tuan rumah.

"Kami juga sudah makin baik di setiap laganya, tapi seperti yang pernah saya katakan kami hanya kurang dalam mencetak gol. Saya harap di kandang, di hadapan suporter, kami bisa mendapatkan hasil yang positif," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #berencana #lakukan #rotasi #pemain #persib #bojan #hodak #nilai #psis #semarang #lawan #berat

KOMENTAR