Hubbie Catatkan Pukulan Terjauh dalam Kualifikasi Golf Indonesia Long Drive di Surabaya
Hubbie Thenufijaya Untung saat melakukan pukulan dalam kualifikasi Surabaya di Indonesia Long Drive (ILD), di Bukit Darmo Golf, Surabaya, Sabtu (14/9). (Narendra Prasetya/Jawa Pos)
04:24
15 September 2024

Hubbie Catatkan Pukulan Terjauh dalam Kualifikasi Golf Indonesia Long Drive di Surabaya

Surabaya jadi kota terakhir kualifikasi ajang adu skill golf Indonesia Long Drive (ILD) 2024. Digelar di driving range Bukit Darmo Golf (BDG), Surabaya, Sabtu (14/9). Sesi terakhir itu jadi milik golfer Surabaya Hubbie Thenufijaya Untung.

Hubbie mencatatkan pukulan terjauh dengan jarak 315,9 meter. Bukan hanya jadi rekor terjauh untuk kualifikasi Surabaya, pukulan tersebut jadi rekor terjauh di ajang ILD.

Meski begitu, Hubbie mengklaim pukulan terjauhnya 340 meter. Berbicara di sela-sela kualifikasi ILD Surabaya, Hubbie menyebut power pukulan bukan satu-satunya penentu dalam longest drive.

’’Power kencang memang jadi kunci utamanya. Selain itu harus diimbangi dengan teknik pukulan yang benar juga,’’ ucap Hubbie.

Dua faktor itu lebih menentukan apabila dibandingkan faktor lain seperti bola dan angin. Hubbie pun berhasrat mencatatkan pukulan lebih bagus dalam final yang digelar di Senayan Golf Club, Jakarta, 5 Oktober.

’’Kalau bisa mengulang 340 meter,’’ tegas Hubbie.

Dia akan berhadapan dengan golfer-golfer terbaik dari kualifikasi Jakarta dan Denpasar. Dalam ajang ILD, jarak pukulan diukur dengan menggunakan bantuan piranti yang launch monitor dari Trackman. Piranti ini sudah lazim dipergunakan di dunia golf. Akurasinya juga bisa dipertanggungjawabkan.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #hubbie #catatkan #pukulan #terjauh #dalam #kualifikasi #golf #indonesia #long #drive #surabaya

KOMENTAR