Gelandang Irak Ungkap Ketakutan Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Aksi pemain Timnas Indonesia saat hadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (PSSI)
18:54
8 Januari 2024

Gelandang Irak Ungkap Ketakutan Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Gelandang milik Irak, Bashar Resan membeberkan ketakutannya jelang laga perdana Piala Asia 2023 melawan timnas Indoneia pada 15 Januari 2024 mendatang.

Irak berada segrup bersama timnas Indonesia, Jepang, dan Vietnam di Piala Asia 2023. Menjelang laga perdana, Bashar Resan bicara ketakutannya.

Pemain berusia 27 tahun ini mengaku tertekan jika melakukan kesalahan di Piala Asia 2023. Apalagi semua pertandingan bakal jadi penting di turnamen ini.

"Apa yang saya takti di Piala Asia adalah kesalahan sederhana di pertandingan-pertandingan penting. Karena kesalahan akan membuat Anda seketika keluar," ucap Resan dikutip dari Winwin.

Meski begitu, pemain yang berkarier di Qatar SC ini tidak menyebutkan lawan secara spesifik. Namun, Irak bakal menghadapi timnas Indonesia di laga perdana Piala Asia 2023 yang krusial.

Irak memang berjaya ketika melawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu. Tim Singa Mesopotamia menang dengan skor telak 5-1.

Bashar Resan juga menyumbangkan satu gol dalam kemenangan tim asuhan Jesus Casas. Akan tetapi, dari pernyataan tersebut ia tidak memandang remeh skuad Garuda.

Gelandang berusia 27 tahun ini membeberkan kekuatan Irak untuk bisa bersaing meraih juara di Piala Asia 2023.

"Tim ini merupakan sumber kekuatan penting, Irak terorganisir secara defensif dan ofensif. Ini yang membedakan kami saat ini dengan turnamen Piala Teluk," ucap Resan.

"Kerja sama antar pemain dan semangat persaudaraan menjadi sumber kekuatan dan pendorong kita untuk meraih kemenangan," pungkasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #gelandang #irak #ungkap #ketakutan #jelang #lawan #timnas #indonesia #piala #asia #2023

KOMENTAR