Bikin Heru Budi Terharu, Cerita Siswa SD Pilih Bawa Pulang Menu Makan Gratis buat Neneknya yang Sakit
Bikin Heru Budi Mewek, Cerita Siswa SD Pilih Bawa Pulang Menu Makan Gratis buat Neneknya yang Sakit. (Suara.com/Faqih)
15:56
19 Agustus 2024

Bikin Heru Budi Terharu, Cerita Siswa SD Pilih Bawa Pulang Menu Makan Gratis buat Neneknya yang Sakit

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku terharu saat meninjau program makan bergizi gratis di SDN 07 Cideng, Jakarta Pusat.

Heru mengatakan, mulanya ada seorang siswa yangvtidak mau makan makanan yang telah disiapkan oleh pemerintah DKI. Alasannya, makanan itu ingin diberikan kepada neneknya yang sedang sakit di rumah.

“Saya terharu, tadi saya tanya kenapa kamu tidak mau makan? Saya mau bawa makanannya untuk nenek karena nenek lagi sakit,” kata Heru, di SDN 07 Cideng, Senin (19/8/2024).

Beruntungnya, kata Heru, pihaknya membawa porsi lebih dalam program uji coba itu.

Baca Juga: Perdana Uji Coba di SDN 07 Cideng Jakpus, Heru Budi Ungkap Curhatan Anak-anak SD Santap Makan Gratis Prabowo-Gibran

Sehingga, siswa itu tetap ikut makan bersama siswa lainnya. Kemudian pihak pemprov memberikan satu porsi untuk nenek siswa tersebut.

Penampakan Siswa SDN 07 Cideng, Jakpus saat uji coba program makan bergizi gratis yang digelar perdana oleh Pemprov DKI Jakarta. (Suara.com/Faqih) Penampakan Siswa SDN 07 Cideng, Jakpus saat uji coba program makan bergizi gratis yang digelar perdana oleh Pemprov DKI Jakarta. (Suara.com/Faqih)

“Jadi dia gak mau makan, dibawa-in untuk nenek. Ya udah, memang ada stok lebih, itu dibawa kami kasih lagi satu box untuk neneknya, jadi tadi adik-adik itu ya tetap makan disitu,” kata Heru.

Berdasarkan tinjauannya, Heru juga mengaku jika ada seorang siswa yang ogah makan makanan yang telah disediakan alasannya masih kenyang.

“Terus ada yang tidak mau makan minta bawa pulang. Katanya kenyang, tapi ada juga ya sebagian makan siang dengan baik kira-kira itu,” tandasnya.

Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono. (Suara.com/Faqih)Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono. (Suara.com/Faqih)

Uji Coba Perdana ke SDN 

Baca Juga: Uji Coba Makan Gratis Prabowo-Gibran di Jakarta, Heru Budi Ngaku Siapkan Duit Pribadi: Kan Gak Mahal

Hari ini, Pemprov DKI Jakarta melakukan uji coba perdana program makan bergizi gratis 'Prabowo-Gibran' di SDN 07 Cideng Jakarta Pusat.

Pantauan , setiap siswa mendapatkan satu porsi makanan bergizi yang ditempatkan dalam sebuah kadus berwarna coklat.

Dalam dus tersebut, setiap siswa mendapatkan satu porsi nasi, potongan ayam yang dibalur dengan tepung, seporsi sayur syur putih.

Kemudian setiap siswa juga mendapat air mineral dalam kemasan gelas, dan satu buah pisang.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #bikin #heru #budi #terharu #cerita #siswa #pilih #bawa #pulang #menu #makan #gratis #buat #neneknya #yang #sakit

KOMENTAR