Jokowi Sampaikan Pidato Terakhir di Sidang Tahunan, Waketum Golkar: Tongkat Estafet ke Prabowo Sudah Siap
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. [Suara.com/Bagaskara]
10:36
16 Agustus 2024

Jokowi Sampaikan Pidato Terakhir di Sidang Tahunan, Waketum Golkar: Tongkat Estafet ke Prabowo Sudah Siap

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia bicara soal pidato kenegaraan terakhir Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR, DPR, DPD RI, Jumat (16/8/2024).

Ia meyakini bahwa Jokowi sudah menyiapkan tongkat estafet kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Saya kira ini momentum yang penting ya, ini adalah pidato terakhir Pak Jokowi sebagai presiden, bukan hanya lima tahun terakhir tapi 10 tahun terakhir di dua periodenya Pak Jokowi," kata Doli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, pidato Jokowi kali ini tidak hanya akan membahas soal kinerja dalam satu tahun terakhir saja tapi juga soal peletakan dasar pembangunan yang dilakukan selama dua periode.

Baca Juga: Prabowo hingga AHY Hadiri Sidang Tahunan DPR 2024 Hari Ini

"Itu juga yang menjadi catatan penting, yang kedua tentu juga akan disampaikan evaluasi atau hal hal apa yang perlu dilanjutkan," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam penyampaian nota keuangan nanti Jokowi sudah mempersiapkan program dalam lima tahun ke depan, minimal program dalam satu ke depan.

"Karena sama sama kita ketahui bahwa pilpres kemarin rakyat sudah memberikan mandat kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran yang memang waktu itu tagline berkampanyenya adalah salah satunya berkelanjutan, jadi apa yang sudah dibicarakan di kabinet tentang program ke depan yang sudah disiapkan ini kan pasti akan terlihat gambaranya seperti apa aja," katanya.

Untuk itu, ia meyakini bahwa Jokowi telah mempersiapkan tongkat estafet yang baik bagi Prabowo memimpin ke depan.

"Saya kira Pak jokowi mempersiapkan sebaik baiknya ya tongkat estafet itu karena dengan keyakinan Pak Prabowo dan Pak Gibran akan meneruskan apa yang sudah selama ini diletakan sebagai catatan catatan penting pembangunan di indonesia yang dilakukan Pak Jokowi."

Baca Juga: Puan Pakai Kebaya Model Kutubaru Bernuansa Emas di Sidang Tahunan, Ini Makna-maknanya

"Kemudian pasti sudah ada pembicaraan dengan pak Jokowi dan pak Prabowo kira kira satu tahun, dua tahun dan lima tahun ke depan apa hal hal yang perlu dilanjutkan lagi, misalnya salah satu yang paling fenomenal kan kemarin soal IKN misalnya," katanya.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #jokowi #sampaikan #pidato #terakhir #sidang #tahunan #waketum #golkar #tongkat #estafet #prabowo #sudah #siap

KOMENTAR