Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-79, Kemnaker Gelar Pekan Olahraga untuk Pererat Tali Persaudaraan
Pembukaan Pekan Olahraga (POR) Kemnaker Tahun 2024 di halaman kantor Kemnaker, Jakarta, Jumat (2/8/2024). (Dok: Kemnaker)
18:20
2 Agustus 2024

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-79, Kemnaker Gelar Pekan Olahraga untuk Pererat Tali Persaudaraan

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membuka Pekan Olahraga (POR) Kemnaker Tahun 2024 di halaman kantor Kemnaker, Jakarta, Jumat (2/8/2024).

Kegiatan ini merupakan acara menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. POR Kemnaker ke-77 pada HUT RI ke-79 ini digelar bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk memperat tali persaudaraan serta meningkatkan kebugaran fisik seluruh pegawai di seluruh unit Kemnaker.

"Di tengah kesibukan pekerjaan, penting bagi kita untuk meluangkan waktu untuk berolahraga, menjaga kesehatan, dan membangun sinergi antarpegawai di lingkungan kementerian ini," ujar Ida.

Ratusan pegawai Kemnaker akan memeriahkan lima cabang olahraga yang dipertandingkan dalam POR Kemnaker, yakni badminton, bola basket, futsal, catur, dan tenis meja.

Baca Juga: Vital dalam Keselamatan Kerja, Kemnaker Minta Implementasi K3 Terus Dikawal

Pekan Olahraga (POR) Kemnaker Tahun 2024 di halaman kantor Kemnaker, Jakarta, Jumat (2/8/2024). (Dok: Kemnaker)Pekan Olahraga (POR) Kemnaker Tahun 2024 di halaman kantor Kemnaker, Jakarta, Jumat (2/8/2024). (Dok: Kemnaker)

Rangkaian HUT RI ke-79 juga dimeriahkan dengan aneka lomba seperti gerak jalan, tarik tambang dan lainnya. Menurut Ida Fauziyah, Olahraga mengajarkan nilai-nilai kedisiplinan, kerja sama, dan sportivitas. Nilai-nilai ini sejalan dengan semangat kerja di Kemnaker untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan pekerja, menciptakan lingkungan kerja yang aman, kondusif, serta mengembangkan sumber daya manusia kompeten dan berdaya saing.

"Mari kita bersama-sama menggali kekuatan kita. Mari kita tingkatkan kapasitas dan kapabilitas kita untuk menghadapi setiap perubahan dengan sikap proaktif. Saat ini, lebih dari sebelumnya, kita membutuhkan inovasi, kreativitas, dan ketahanan, " katanya.

Menaker mengajak seluruh pegawai menunjukkan semangat sportivitas, kebersamaan dan kekompakan dalam setiap pertandingan, baik sebagai peserta maupun sebagai penonton.

"Saya mengucapkan selamat mengikuti Pekan Olahraga Kemnaker. Semoga acara ini sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi kita semua, " katanya.

Baca Juga: Dalam Rakor, Afriansyah Noor: Kemnaker Dukung Eksistensi Program Pemagangan Indonesia-Jepang

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #sambut #hari #kemerdekaan #kemnaker #gelar #pekan #olahraga #untuk #pererat #tali #persaudaraan

KOMENTAR