Intip Kegiatan Perdana Presiden Jokowi Ngantor di IKN: Terima Tamu di Ruang Kerja, Dilanjut Rapat
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Menteri PUPR yang juga Plt Kepala Ototiratas IKN Basuki Hadimuljono (ketiga kiri) dan Wakil Menteri ATR yang juga Wakil Kepala Otoritas IKN Raja Juli Antoni (ketiga kanan) serta sejumlah influencer media sosial mengendarai motor melewati Jalan Tol IKN di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (28/7/2024). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt]
09:04
29 Juli 2024

Intip Kegiatan Perdana Presiden Jokowi Ngantor di IKN: Terima Tamu di Ruang Kerja, Dilanjut Rapat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) perdana berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) hari ini. Jokowi akan berkantor di kantor presiden, setelah sebelumnya bermalam di Istana.

Lantas apa kegiatan presiden pada hari pertama ngantor di Istana hari ini? Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana memberikan jawaban.

"Pagi ini bapak presiden akan menerima tamu/audiensi dan rapat di ruang kerja bapak presiden di Kantor Presiden di IKN ini, seperti kegiatan acara harian saat bapak berkantor di Istana Merdeka Jakarta," kata Yusuf kepada wartawan, Senin (29/7/2024).

Selain menerima tamu dan melakukan audensi, Jokowi dijadwalkn melakukan rapat dengan Otorita IKN, dilanjut bertemu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kalimantan Tinur,

Baca Juga: Potret Jokowi Motoran Bareng Para Influencer Jajal Jalan Tol IKN

"Rencana beliau akan rapat dengan jajaran OIKN didampingi Mensesneg dan MenPU. Kemudian juga akan menerima jajaran Forkompinda Kaltim," kata Yusuf.

Sebelumnya, Jokowi memastikan bermalam di IKN jelang berkantor pada Senin (29/7). Jokowi akan bermalam di Istana di IKN pada Minggu (28/7) malam.

"Ya nanti saya bermalamnya di Istana," kata Jokowi di IKN, Kalimantan Timur, Minggu (28/7/2024).

Jokowi sekaligus memastikan kesiapan infrastruktur di IKN menjelang dirinya berkantor Senin (29/8).

"Saya sudah diberitahu bahwa air sudah masuk, listrik sudah ada, kamar sudah ada, tempat tidurnya sudah ada, jadi bisa tidur lah," kata Jokowi.

Baca Juga: Jajal Jalan Tol di IKN, Jokowi Motoran Bareng Raffi Ahmad dan Sejumlah Influencer

Termasuk sebagian furniture yang diakui Jokowi sudah ada.

"Sebagian furniture-nya sudah ada," ujarnya.

Ngantor di IKN

Jokowi bakal berkantor di IKN. Rencananya, kepala negara bakal mulai berkantor pada Senin besok.

Meski baru berkantor besok, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana jadwalkan bermalam di kantor presiden pada hari ini.

"Hari ini bapak presiden dan ibu negara akan bermalam di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara. Besok Beliau akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara," kata Yusuf Permana kepada wartawan, Minggu (28/7/2024).

Rencananya, kepala negara akan berkantor di IKN selama 3 hari.

"Rencana 3 hari," kata Yusuf.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #intip #kegiatan #perdana #presiden #jokowi #ngantor #terima #tamu #ruang #kerja #dilanjut #rapat

KOMENTAR