Bakal Diduetkan Lagi dengan Anies di Pilkada Jakarta?, Sandiaga: Belum Ada Penugasan Partai
Politikus PPP Sandiaga Uno. (Suara.com/Lilis)
11:28
27 Juli 2024

Bakal Diduetkan Lagi dengan Anies di Pilkada Jakarta?, Sandiaga: Belum Ada Penugasan Partai

Sandiaga Uno menekankan bahwa dirinya masih fokus bertugas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Hal ini disampaikan Sandiaga setelah namanya kerap dikaitkan bakal maju dalam Pilkada Jakarta.

Nama Sandiaga unggul dalam Pilkada Jakarta apabila dipasangkan dengan Anies Baswedan. Hal itu seperti survei terbaru Indikator Politik.

Sandiaga mengatakan bahwa sampai sekarang belum ada penugasan dari partai berlambang Ka'bah yang memintanya maju Pilkada Jakarta.

"Belum dapat update," kata Sandi kepada, ditemui di Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Baca Juga: PAN Mau Pasangkan Anies Dengan Zita Anjani, Begini Respons PKB

Menurut Sandiaga, Pilkada Jakarta akan selalu tuai perhatian masyarakat luas. Sehingga, partai politik tentu akan mempertimbangkan secara matang dalam mengusung calon gubernur dan wakil gubernur.

"DKI ini kan juga Pilkada yang jadi baromter yang dipantau secara luas oleh masyarakat. Saya pengalaman di Pilkada DKI dan juga merasakan gimana perjuangannya. Jadi ini memang butuh suatu persiapan dan sebuah kesepakatan di antara partai politik dan gabungan partai politik," tuturnya.

Sebagai kader partai politik, Sandi menyampaikan bahwa dirinya memang butuh penugasan dari elit parpol. Dari pada itu, Sandiaga mengatakan kalau dirinya juga masih sibuk menjalani tugas sebagai Menparekraf.

"Jadi sebelum ada penugasan atau yang disampaikan partai politik dan gabungan partai politik, sementara saya akan bertugas di kementerian selama sisa dua bulan terakhir," pungkasnya.

Sebelumnya, lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil simulasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta. Hasilnya, duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno menempati posisi teratas dengan torehan suara mencapai 44,1 persen.

Baca Juga: Waketum PAN: Jika Anies Ambil Zita Anjani, SK-nya Besok Langsung Keluar

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #bakal #diduetkan #lagi #dengan #anies #pilkada #jakarta #sandiaga #belum #penugasan #partai

KOMENTAR