Didorong Golkar di Pilgub Jakarta, Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Malah Ingin Bangun Kampungnya di Kaltim atau Sumedang
Pengusaha jalan ton yang juga politisi Partai Golkar Jusuf Hamka. (Suara.com/Bagaskara)
14:40
13 Juli 2024

Didorong Golkar di Pilgub Jakarta, Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Malah Ingin Bangun Kampungnya di Kaltim atau Sumedang

Pengusaha yang juga politisi Partai Golkar Jusuf Hamka mengaku siap mendampingi Kaesang Pangrep jika mau maju di Pilgub Jakarta 2024. Namun, pria yang akrab disapa Babah Alun ini mengatakan apabila dirinya diminta untuk memilih lebih ingin membangun kampungnya di Kalimatan Timur atau Sumedang, Jawa Barat.

"Saya nggak tahu (ditugaskan partai ke mana), saya kalau diperintah ke Jawa Barat jadi wakilnya pak Ridwan juga oke ya kan. Jadi kalau saya disuruh milih saya memilih ingin membangun kampung saya Kalimantan Timur, ya kan saya bangun kampung saya, yang saya jadi warga kehormatan mana Sumedang," kata Jusuf ditemui usai bertemu Mahfud MD di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2024).

Khusus di Sumedang, kata dia, dirinya sudah membangun infrastruktur jalan hingga tempat wisata.

"Kan saya sudah bangun Sumedang, 62 kilo jalan Cisumendawu tolnya dan saya berbahagia sekali karena saya bisa membuat Kota kecil di Sumedang itu jadi desa desa kecil menjadi kota-kota kecil baru sekarang coba Cimalaka, itu semua hidup dan jadi daerah wisata itu saja," kata bos jalan tol itu.

Baca Juga: Mau Diduetkan dengan Kaesang, Ini Gagasan Jusuf Hamkah soal Banjir hingga Macet yang Bikin Golkar Terpincut

Di sisi lain, Jusuf sendiri mengaku sudah ingin pensiun. Namun dirinya dinasehati oleh pengurus Nahdlatul Ulama untuk tetap melanjutkan langkahnya.

"Sebenarnya saya mau pensiun kemarin saya pas waktu itu ditugaskan seperti itu saya telfon ke wakil ketua PBNU Habib Hilal, kebenaran saya masih pengurus NU. Saya bilang bib ini mendadak ada beginian saya mau pensiun," katanya.

"Saya malah dimarahin Habib bilal, egois kamu kenapa bib saya bilang, pensiun sendiri pensiun sama umat sejahtera kan umat jangan sejahtera diri sendiri. Siap saya terima yaudah," sambungnya.

Golkar Dukung Kaesang

Sebelumnya Partai Golkar mengaku bakal mendukung Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bila memang memiliki niatan untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Siap Maju di Pilgub Jakarta Dampingi Kaesang, Jusuf Hamka: Nanti Nama Duetnya Kabah, Kaesang-Babah Alun

Untuk itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku bakal menyiapkan seorang kadernya, Jusuf Hamka untuk menjadi pendamping Kaesang.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep usai melakukan pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Markas Golkar, Kawasan Slipi, Jakarta, Kamis (11/7/2024). [Suara.com/Faqih]Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep usai melakukan pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Markas Golkar, Kawasan Slipi, Jakarta, Kamis (11/7/2024). [Suara.com/Faqih]

Airlangga mengatakan, alasan pihaknya menyiapkan Jusuf Hamka lantaran yang bersangkutan telah berpengalaman di bidang infrastruktur. Sebab, menurut Airlangga, permasalahan utama yang ada di Jakarta yakni kemacetan.

"Nah untuk mendukung tadi Mas Ketum, Mas Kaesang seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah memalang melintang di infrastruktur yaitu Babah Alun (Jusuf Hamka),” kata Airlangga, di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

Namun hal itu, lanjut Airlangga, bukan keputusan final terhadap Pilkada Jakarta. Ia mengaku masih banyak waktu untuk melakukan pendalaman yang berbasis ilmiah.

"Jadi itu pembahasan-pembahasan, kita banyak punya waktu banyak, punya waktu tidak terburu-buru kita akan berbasis ilmiah kepada survei dan tentu kita juga harus bicara dengan KIM,” jelas Airlangga.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #didorong #golkar #pilgub #jakarta #jalan #jusuf #hamka #malah #ingin #bangun #kampungnya #kaltim #atau #sumedang

KOMENTAR