Dukungan Terus Bertambah, Kini Meki Nawipa Dapat Surat Rekomendasi PPP untuk Maju Pilkada Papua Tengah
Plt Ketua Umum PPP Mardiono memberikan surat rekomendasi untuk Meki Fritz Nawipa maju sebagai bakal calon gubernur Papua Tengah, Jumat (12/7/2024). (Suara.com/Faqih)
18:28
12 Juli 2024

Dukungan Terus Bertambah, Kini Meki Nawipa Dapat Surat Rekomendasi PPP untuk Maju Pilkada Papua Tengah

Politisi PDI Perjuangan, Meki Fritz Nawipa, resmi mendapat surat rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk bertarung dalam Pigub Papua Tengah. Meki Nawipa mendapat dukungan sebagai bakal Calon Gubernur Papua Tengah.

Surat rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP, Mardiono, di DPP PPP, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/20324).

Meki menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PPP yang sudah mempercayainya untuk maju dalam Pilkada 2024.

“Jadi saya mau menyampaikan terima kasih pada PPP, hari ini sudah bisa menunjukan Papua Tengah harus bisa berubah itu pesan Pak Ketum,” kata Meki kepada , usai menerima rekomendasi di DPP PPP, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2024).

Baca Juga: Duta Pendidikan dan Kebudayaan Puteri Indonesia 2024 Ajak Publik Rangkul Kelompok Disabilitas

Sebelum PPP, Meki mengatakan dirinya sudah menerima surat rekomendasi untuk nyagub di Papua Tengah dari PAN dan PBB.

Ia juga mengaku, pada pelan depan bakal mendapat rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju dalam Pilkada Papua Tengah. Sedangkan untuk dari PDI Perjuangan disebut tinggal menunggu waktu.

“Saya kan kantor tetangga dengan DPP PPP, jadi ini sudah pasti oke (PDIP). PKS sedikit lagi hari hari Senin, (atau) Selasa,” ucapnya.

Sejauh ini kata Meki, dirinya sudah mengantongi 44 sampai 50 persen untuk mendaftar sebagai Cagub Provinsi Papua Tengah.

Sembil menunggu adanya dukungan dari partai politik lain, Meki mengatakan pihaknya sambil melakukan pemetaan kekuatan, termasuk mengamati bakal calon lawannya.

Baca Juga: Sandiaga Dilirik PKB untuk Pilgub Jabar, PPP: Kader Kami Laku!

“Kami sudah tahu siapa-siapa yang akan maju di Papua Tengah, kami sudah tau kekuatan dan kekurangan, dan kami sudah pastikan bakal berjalan sesuai dengan rencana,” jelasnya.

Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasi dukungan kepada Meki Fritz Nawipa dan Deinas Geley sebagai bakal calon gubernur dan cawagub Papua Tengah 2024. (Suara.com/Novian)Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasi dukungan kepada Meki Fritz Nawipa dan Deinas Geley sebagai bakal calon gubernur dan cawagub Papua Tengah 2024. (Suara.com/Novian)

Terkait cawagub, Meki memastikan sudah ada. Diketahui, sebelumnya nama politikus PAN Deinas Geley santar dikabarkan bakal mendampingi Meki sebagai bakal cawagub.

“Sudah ada, kalau sudah rekomendasi gini nanti kita lihat. Kalau liat dari rekomendasi itu selalu ada tapi nanti kita lihat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum mendapat surat rekomendasi dari PPP, Meki lebih dulu mendapat dukungan dari PAN dan PBB untuk maju di Pilgub Papua Tengah.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #dukungan #terus #bertambah #kini #meki #nawipa #dapat #surat #rekomendasi #untuk #maju #pilkada #papua #tengah

KOMENTAR