Buang Sampah ke Laut, Pria di Pamekasan Ini Minta Diburu
Potret seorang pria terciduk membuang sampah ke laut di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. (Instagram/@memomedsos)
17:28
18 Juni 2024

Buang Sampah ke Laut, Pria di Pamekasan Ini Minta Diburu

Aksi buang sampah ke laut yang dilakukan seorang pria di Pamekasan, Madura, Jawa Timur beberapa hari belakangan viral di media sosial. Video amatir yang menampilkan pria tersebut terekam jelas bahkan tak sedikit yang meminta pelaku tersebut ditangkap.

Mengutip @memomedsos, Selasa (18/6/2024), seorang pria dengan motor roda tiganya terlihat menepi di bagian dermaga kapal yang ada di sekitar pesisir pantai. Peristiwa itu diduga terjadi di Pelabuhan Branta Pesisi, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

"Sebuah video memperlihatkan seorang warga buang sampah ke laut viral di media sosial," tulis caption video tersebut.

Pria tersebut tak sendiri, bahkan ada orang yang melintas namun tak memberi teguran. Terdapat sedikitnya tiga ember yang dibawa dan berisi sampah.

Baca Juga: Jarang Terjadi Warung Madura Tutup, Warganet: Pertanda Apa?

Terlihat juga sampah mengapung bebas di atas laut yang kuat diduga akan mencemari ekosistem laut yang ada di wilayah tersebut.

Tak ayal aksi tak terpuji pria tersebut mendapat reaksi kecaman dari netizen. Bahkan tak sedikit yang meminta untuk memburu pelaku pembuang sampah itu untuk diberi sanksi agar jera.

"Sedih lihatnya, kok dibiarin, ditegur dan diedukasi untuk tidak melakukan hal tersebut," keluh salah satu netizen.

"Ditegur marahan biasanya," celetuk netizen lain.

"Sampah membuang sampah," sarkas netizen satunya.

Baca Juga: Berkah Idul Adha, Persebaya Surabaya Dapatkan Bomber Timnas Indonesia Seharga Rp 3,4 Miliar

"Tangkep segera," minta lainnya.

Bukan tanpa alasan video tersebut viral, mengingat beberapa pemerhati lingkungan dan komunitas pembersih lingkungan bergerak untuk menanggulangi sampah.

Namun begitu, masyarakat yang tak memperhatikan lingkungan justru menganggap enteng masalah sampah yang ia buang ke laut

Belum diketahui siapa pembuang sampah tersebut, kendati begitu, aksi tersebut harusnya menjadi pelajaran dan kesadaran warga lain agar tak meniru hal yang sama.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #buang #sampah #laut #pria #pamekasan #minta #diburu

KOMENTAR