Disebut Sering Lakukan Aksi Kriminal, Aparat Tembak Mati Terduga Anggota KKB Pimpinan Undius Kagoya
Ilustrasi KKB Papua
13:28
17 Juni 2024

Disebut Sering Lakukan Aksi Kriminal, Aparat Tembak Mati Terduga Anggota KKB Pimpinan Undius Kagoya

Satgas Ops Damai Cartenz-2024 menembak mati seorang terduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Undius Kagoya di Distrik Bibida Kabupaten Paniai, Papua.

Kepala Ops Damai Cartenz-2024 Kombes Pol Faizal Ramadhan mengkalim anggota KKB ini ditembak mati lantaran sering melakukan aksi kejahatan di Kabupaten Paniai.

Faizal menambahkan, pihaknya memang telah melakukan perburuan terhadap KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kagoya sejak Sabtu (14/6) lalu.

“Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024, terus melakukan pengejaran terhadap KKB kelompok Undius Kogoya yang aktif melakukan serangan dan aksi-aski kriminal di Kabupaten Paniai" kata Faizal, dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/6/2024).

Baca Juga: MRP Minta Orang Asli Papua Duduki Jabatan Wali Kota hingga Bupati Lewat Pilkada

Sementara itu, Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno, mengatakan pihaknya menembak mati seorang KKB, saat sedang berada di dekat markasnya yang berada di Distrik Bibida, Paniai.

“Pasukan gabungan telah berhasil menemukan satu jenazah yang diduga merupakan KKB dari kelompok KKB Undius Kogoya,” katanya.

“Ya benar, saat ini pasukan kami masih melakukan evakuasi untuk menurunkan jenazah yang diduga merupakan KKB tersebut,” tambahnya.

Aparat kata Bayu, juga menemukan sebilah parang dengan panjang 80 cm yang berada di sekitar jenazah itu.

"Rencananya jenazah KKB tersebut, akan kami evakuasi ke RSUD Paniai untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut" tandas Bayu.

Baca Juga: Sudah Minta dari 2019, MRP Papua Tagih Jokowi Bangun Istana Presiden di Papua

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #disebut #sering #lakukan #aksi #kriminal #aparat #tembak #mati #terduga #anggota #pimpinan #undius #kagoya

KOMENTAR