Suasana Rapat Kabinet PM Singapura Lawrence Wong Disorot: Kalah Mewah sama Indonesia
Rapat kabinet PM Singapura Lawrence Wong disorot netizen Indonesia. [X/Lawrence Wong]
04:08
17 Mei 2024

Suasana Rapat Kabinet PM Singapura Lawrence Wong Disorot: Kalah Mewah sama Indonesia

Lawrence Wong adalah Perdana Menteri (PM) baru Singapura. Lawrence dilantik menjadi PM Singapura pada Rabu (15/5/2024) malam waktu setempat.

Lawrence Wong dilantik menjadi PM Singapura setelah Lee Hsien Loong mengundurkan diri. Bersamaan dengan itu, anggota kabinet Wong juga ikut dilantik. 

Singapura Segera Sambut Perdana Menteri Baru Lawrence Wong, Siapa Dia?

Lawrence Wong pun membagikan aktivitasnya di hari pertamanya bekerja sebagai PM Singapura. Ia memposting foto rapat kabinet di akun X. 

"Hari pertama dalam peran baruku. Mengadakan rapat Kabinet pertama saya sore ini. Kami memiliki agenda penuh ke depan. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Anda semua untuk membawa Singapura maju di fase berikutnya," tulis Lawrence Wong.

Postingan Lawrence Wong ini mendapat sorotan dari sejumlah netizen Indonesia. Netizen tanah air membandingkan suasana rapat kabinet Singapura dengan Indonesia. 

Dalam foto yang diunggah Lawrence Wong, terlihat suasana rapat begitu sederhana. Tidak ada makanan kecil dan botol mineral di atas meja.

Hal ini sangat berbeda dengan rapat para pejabat di Indonesia. Rapat kabinet maupun rapat pejabat daerah biasanya dipenuhi makanan kecil. 

"Pak kalo jadi perdana menteri tuh yang bener gitu, masa rapat tapi di mejanya ga ada air botol kaca sama sekali, buahnya mana? Kue-kue nya mana? Masa gini kualitas rapat perdana menteri? Katanya Singapura punya gdp terbesar di asia tenggara? Kalo rapat gini doang negara dunia ketiga juga bisa," sindir seorang netizen.

"Rapat di hotel *5 dong,makan siang lobster,steak dll gapapa wong dibayari rakyat kok," kata netizen lain.

"Minimal ga ada sesaji buah-buahan setampah. Miskin bgt negaranya. Ga ada toko buah apa di sana?" sindir netizen lain.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #suasana #rapat #kabinet #singapura #lawrence #wong #disorot #kalah #mewah #sama #indonesia

KOMENTAR