Momen STY Curhat ke Son Heung-min Soal Melatih Timnas: Saya Butuh Pekerjaan untuk Uang Jajan Anak
Ilustrasi Pelatih Timnas Indonesia U-23 dan senior, Shin Tae-yong. Momen Shin Tae-yong curhat ke Son Heung Min. [pssi.org]
14:52
24 April 2024

Momen STY Curhat ke Son Heung-min Soal Melatih Timnas: Saya Butuh Pekerjaan untuk Uang Jajan Anak

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menjadi buah bibir pecinta sepak bola tanah air setelah berhasil mengantarkan skuat Garuda Muda ke babak Perempat Final Piala Asia U-23.

Kehebatan Shin Tae-yong dalam meracik komposisi pemain dan strategi di lapangan hijau menuai pujian dari fans di Indonesia. 

Di tangan Shin Tae-yong, gaya permainan Timnas Indonesia U-23 terlihat menawan bak timnas dari negara kuat sepak bola di Eropa.

Gol-gol yang lahir dari kaki para pemain Timnas Indonesia saat melawan Yordania berawal dari sebuah skema serangan rapi dan terukur.

Di babak 8 besar nanti, Shin Tae-yong harus berhadapan dengan negara asalnya, Korea Selatan. Ini adalah pertama kalinya coach STY menghadapi saudara sebangsanya di ajang kompetisi sepak bola.

Menjelang pertandingan Korea Selatan vs Indonesia, beredar lagi video lawas ketika Shin Tae-yong bertemu mantan anak didiknya di Timnas Korsel Son Heung-min yang kini merumput di Tottenham Hotspur.

Dalam video yang diunggah akun X @VideoExtraTime, terlihat momen ketika Shin Tae-yong dan Son Heung-min bertemu di sebuah restoran di Korea. Pertemuan itu terjadi ketika Shin belum resmi melatih Indonesia.

Awalnya Son menanyakan kabar Shin Tae-yong dan rencana Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia. 

"Bagaimana kabarmu? Aku dengar kamu akan pergi ke Indonesia?" tanya Son Heung -min. Shin membenarkan kabar adanya tawaran untuk melatih Timnas Indonesia.

"Apakah kamu akan pergi ke sana?" tanya Son lagi. Shin Tae-yong mengaku belum tahu apakah akan menerima tawaran tersebut.

"Kamu harus bekerja kan?" kata Son Heung-min. Shin menjawab memang butuh pekerjaan untuk bisa memberikan uang jajan ke anaknya, Jaehyeok.

"Ya tentu. Untuk memberikan uang jajan ke Jaehyeok," jawab Shin Tae-yong. Mereka lalu berbincang mengenai pertandingan yang dihadapi Shin saat itu. 

Di akhir pertemuan, Shin Tae-yong dan Son Heung-min berpelukan. Shin mendoakan Son sukses dan tidak cedera. 

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #momen #curhat #heung #soal #melatih #timnas #saya #butuh #pekerjaan #untuk #uang #jajan #anak

KOMENTAR