KABAR Terbaru, Kementerian Sosial Buka 40.839 Formasi ASN Tahun 2024, Ini Rinciannya
Sejumlah peserta mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Bandung 2021, di Gedung Youth Sport Center Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (27/9/2021). Seleksi yang berlangsung selama dua hari pada 27-28 September 2021 itu diikuti sebanyak 1.684 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Mereka akan memperebutkan 57 kursi yang disediakan pada seleksi kali ini. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 
13:07
21 April 2024

KABAR Terbaru, Kementerian Sosial Buka 40.839 Formasi ASN Tahun 2024, Ini Rinciannya

Kementerian Sosial (Kemensos) membuka 40.839 formasi dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024.

Formasi tersebut tersedia untuk berbagai keahlian, termasuk dokter, auditor untuk tata kelola Kemensos serta berbagai posisi lainnya di Kementerian Sosial.

Kementerian Sosial mulanya mengusulkan 54.578 formasi di lingkungan Kemensos untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Namun, yang disetujui sebanyak 74,83 persen atau 40.839 formasi.

Formasi itu terdiri dari 266 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terdiri dari 125 CPNS Tenaga Teknis dan 141 CPNS Tenaga Kesehatan.

Sementara itu, sebanyak 40.573 formasi sisanya untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan Kemensos membutuhkan banyak sumber daya manusia di bidang teknis, terutama di bidang kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah. Terima kasih usulan kami sudah bisa dipenuhi. Semoga persetujuan ini memberikan kinerja yang lebih baik di Kementerian Sosial dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Risma melalui keterangan tertulis, Minggu (21/4/2024).

Hal tersebut diungkapkan oleh Risma saat bertemu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Abdullah Azwar Anas.

Dalam pertemuan tersebut, Azwar menyampaikan persetujuan prinsip formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Sosial Tahun Anggaran 2024.

Azwar Anas juga meminta agar formasi pegawai ke Ibu Kota Nusantara (IKN) atas saran presiden segera disusulkan.

Pemerintah sebelumnya melalui Kemenpan-RB mengumumkan jumlah formasi yang disetujui di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristekdikbud).

Tahun ini pemerintah membuka total sebanyak 2,3 juta formasi CASN, terdiri dari CPNS, PPPK, dan sekolah kedinasan.

Nantinya pendaftaran seleksi CPNS, PPPK, dan sekolah kedinasan akan dilakukan secara online melalui Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), https://sscasn.bkn.go.id

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #kabar #terbaru #kementerian #sosial #buka #40839 #formasi #tahun #2024 #rinciannya

KOMENTAR