Bahlil: Jangankan Ibu Megawati, Presiden Jokowi Ketemu yang Lain pun Gak Ada Masalah
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak Presiden Joko Widodo atau Jokowi duduk bersama. (Foto dok. PDIP)
13:32
18 April 2024

Bahlil: Jangankan Ibu Megawati, Presiden Jokowi Ketemu yang Lain pun Gak Ada Masalah

Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, memastikan tidak ada masalah dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk bertemu siapapun, termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Bahlil mengatkan setiap warga negara boleh saja bertemu dengan presiden.

"Lho bapak presiden itu jangankan Ibu Mega, yang lain pun nggak ada masalah kok. Tokoh-tokoh masyarakat saja ketemu boleh, nggak ada masalah," kata Bahlil di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Bahlil sendiri mengaku tidak tahu menahu bila ada hambatan atau upaya mengalangi pertemuan antara Jokowi dengan Megawati. Tetapi yang pasti, Bahlil menyampaikan presiden tidak ada masalah.

"Saya nggak tahu kalau dari Ibu Mega ya, tapi kalau dari pak presiden santai-santai saja, nggak ada apa-apa, dan saya yakin mereka pasti punya ada connect hati lah. Mungkin waktu yang tepat," kata Bahlil.

Bahlil berkeyakinan sebagai tokoh bangsa, Jokowi dan Megawati pasti memiliki hati yang baik untuk negara. Ia justru mengingatkan agar pihak luar tidak perlu tergesa-gesa atas rencana pertemuan keduanya.

"Ya kita lihat saja pasti mereka punya hati yang baik untuk negara. Tidak perlu kita merasa grasah-grusuh, pasti lah dua tokoh ini kan dan mereka kan bersahabat pasti mempunyai jiwa kenegarawanan yang baik. Kita lihat aja," tutur Bahlil.

Tak Ada Hambatan

Sebelumnya hal yang sama disampaikan Ketua Umum Relawan Pro-Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi. Ia menyebut Presiden Jokowi tidak masalah untuk bertemu siapapun, dari mulai rakyat sampai elite politik.

Hal itu disampaikan Budi menanggapi peluang pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat beri sambutan dalam acara Rakernas II PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (21/6/2022). [Dok. PDIP]Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat beri sambutan dalam acara Rakernas II PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (21/6/2022). [Dok. PDIP]

Menurutnya peluang pertemuan tersebut masih tergantung. Ia justru mempertanyakan ihwal waktu.

Meski begitu, dipastikan Budi, Jokowi tidak ada hambatan untuk bertemu dengan siapa saja.

"Pak presiden kan juga asik-asik aja, nggak ada hambatan. Pak Jokowi kan orangnya ini santai aja, ketemu rakyat aja oke, apalagi elite," kata Budi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Sementara itu ditanya apakah ada pihak yang menghalangi pertemuan Jokowi-Megawati, Budi mengaku tidak tahu. Ia sebatas menegaskak Jokowi tidak ada masalah.

Tetapi menurutnya, memang ada kesan resistance dari Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto terhadap rencana pertemuan Jokowi-Megawati.

"Iya lah. Kita kan enggak, kita mah asik asik saja," kata Budi.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #bahlil #jangankan #megawati #presiden #jokowi #ketemu #yang #lain #masalah

KOMENTAR