Pastikan Kemananan Penumpang Mudik Lebaran, Kapolri: Belum Ada Informasi Kejahatan Berarti
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu (6/4/2024). (Suara.com/Yaumal)
02:24
7 April 2024

Pastikan Kemananan Penumpang Mudik Lebaran, Kapolri: Belum Ada Informasi Kejahatan Berarti

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu (6/4/2024).

Pada tinjauannya, Listyo menyatakan tidak ada masalah kemanan yang mengganggu keberangkatan para pemudik yang menggunakan kereta.

"Secara umum sampai dengan hari ini dari sisi kerawanan kejahatan khususnya di terminal, tadi kita tanyakan belum ada informasi yang berarti," kata Listyo di lokasi.

Dia pun berharap personilnya yang dikerahkan menjaga arus mudik, khususnya di stasiun kereta bisa mengantisipasinya.

"Mudah-mudahan dengan kesiapan personel pengamanan, kesiapan pelayanan dari kereta api, semua pemudik yang memanfaatkan pilihannya dengan menggunakan kereta api bisa terlayani dengan baik," katanya.

Informasi yang diterima Listyo, jumlah pemudik yang berangkat dari Stasiun Senen pada Sabtu 6 April mencapai 2.800 penumpang.

"Jumlah penumpang tertinggi selama beberapa hari ke depan. Ke depan nanti tentunya, kami harapkan semuanya bisa terlayani dengan baik," ujarnya.

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan sebanyak 47.005 penumpang diberangkatkan dari Jakarta pada Sabtu 6 April.

Dirinci, sebanyak 26.777 penumpang dari Stasiun Pasar Senen dengan 388 perjalanan kereta api jarak jauh. Sedangkan 19.192 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dengan 41 perjalanan kereta api jarak jauh.

Sementara sisanya dari stasiun Jakarta Kota, Jatinegara, Bekasi, Cikampek, Karawang, dan Cikarang.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #pastikan #kemananan #penumpang #mudik #lebaran #kapolri #belum #informasi #kejahatan #berarti

KOMENTAR