Lagi Ramai Tawuran Pelajar, Siswa-siswa Ini justru Pakai Cara Unik Selamatkan Kios Sayur yang Terbakar
Potret sejumlah pelajar SMA memadamkan api di kios sayur yang terbakar menggunakan genangan air hujan di Karawang. (Twitter/@Pai_C1)
13:48
6 Maret 2024

Lagi Ramai Tawuran Pelajar, Siswa-siswa Ini justru Pakai Cara Unik Selamatkan Kios Sayur yang Terbakar

Akhir-akhir ini media sosial ramai dengan insiden tawuran yang melibatkan seorang pelajar. Tak hanya di ibu kota, di pulau lainnya seperti Jawa Timur pun sedang ramai para remaja bertengkar di jalanan.

Namun di tengah kabar tawuran yang ramai terjadi, ada sebagian pelajar yang terekam membantu memadamkan kios sayur yang terbakar.

Uniknya bukan segera memanggil mobil damkar, mereka menggunakan air genangan banjir yang terjadi di sekitar lokasi kebakaran untuk penyelamatan pertama.

Melansir akun Twitter @Pai_C1, Rabu (6/3/2024), terlihat seorang pelajar berseragam SMA berlari mendekati kios sayur yang sudah terbakar sebagian. Tak memperdulikan seragamnya yang basah, mereka langsung mencari wadah hingga ember untuk memadamkan api dengan air banjir.

"Hal sederhana tapi jadi contoh tentang peduli sekitar. Ini baru pelajar," tulis caption video.

Diketahui peristiwa tersebut terjadi di sekitar Pasar Blok R, Perumnas, Telukjambe Timur, Karawang. Beruntung, saat itu tengah hujan dan genangan air banjir di jalan raya memberi kemudahan para pelajar memadamkan api.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Termasuk juga apakah akhirnya selamat atau tidak kios yang mengalami kebakaran tersebut.

"Nah gini kan bagus, enggak usah tawuran gitu. Bantu-bantu kalau ada yang membutuhkan lebih baik," sebut salah satu netizen.

"Ini baru mantep, lanjutkan ya bro solidaritas positif dimulai," kata lainnya.

"Main air sambil bantuin. Seneng iya, dapat pahala iya," ujar netizen lain.

Terlepas dari kebakaran yang terjadi, cara para siswa yang peduli dengan insiden yang menimpa pemilik kios mendapat apresiasi. Tak dimungkiri, kasus tawuran yang menyeret pelajar sedang marak terjadi. Hal ini menjadi pandangan negatif masyarakat dengan pelajar saat ini.

Kendati begitu, perhatian orang tua untuk menekan kasus tawuran harus mendapatkan solusi. Tak jarang tawuran antar pelajar pecah karena kuranya perhatian dari orang tua. Memang di sisi lain ada faktor lain yang menyebabkan para siswa itu memilih bertengkar dibanding berkumpul untuk berkegiatan positif.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #lagi #ramai #tawuran #pelajar #siswa #siswa #justru #pakai #cara #unik #selamatkan #kios #sayur #yang #terbakar

KOMENTAR