Jubir Timnas Amin Nyinyir AHY Bungkuk ke Jokowi, Petinggi Demokrat Pasang Badan
AHY (Instagram/agusyudhoyono)
17:04
1 Maret 2024

Jubir Timnas Amin Nyinyir AHY Bungkuk ke Jokowi, Petinggi Demokrat Pasang Badan

Video yang memperlihatkan ketum Demokrat yang juga Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membungkuk ke arah Presiden Jokowi jadi nyinyiran publik.

Politisi Said Didu di akun X miliknya mengomentari video yang beredar viral tersebut. "Wuih segitunya," tulis Said Didu pada video AHY tersebut.

Cuitan dari jubir Timnas Amin itu kemudian mendapat respon dari sejumlah politisi Demokrat, salah satunya Rachland Nashidik. Menurut Rachland, bahwa gestur dari AHY itu disebabkan karena postur tubuhnya yang tinggi.

Kata Rachland, AHY memang kerap membungkukkan badannya saat bersalaman dengan orang lain. Ditegaskan oleh petinggi Partai Demokrat itu hal itu semata karena postur tubuh AHY yang tinggi.

"Bagaimana bila psikologinya gini: Jokowi duduk (di mobil). Badan AHY menjulang tinggi. Hasilnya: AHY membungkuk dalam berkomunikasi," tulis Rachland seperti ia tuliskan di akun X miliknya, Jumat (1/3).

"Dalam keadaan sama sama berdiri saja, AHY kerap terpaksa agak membungkuk badan saat menyalami orang. Ya itu tadi: badannya tinggi," sambung Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Demokrat itu membalas cuitan Said Didu.

Sebelumnya beredar viral video yang memperlihatkan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tampak membungkuk saat dipanggil oleh Presiden Joko Widodo dari dalam mobil.

Pada video yang diunggah akun Tiktok @agusyudhoyonoahy Kamis (29/2), tampak AHY kenakan kaos warna putih. Ia terlihat dipanggil oleh Presiden Jokowi yang sudah berada di dalam mobil.

Tidak jelas perbincangan antara Jokowi dengan AHY. Di video hanya terlihat gerakan jembol Jokowi ke menunjuk ke arah belakang.

"Ijin ke Bapak Presiden," tulis keteranga akun Tiktok @agusyudhoyonoahy

Video ini kemudian banyak dibagikan ulang sejumlah pengguna platform media sosial lain seperti di X. Salah satu akun X nenuliskan pada caption bahwa Jokowi meminta AHY untuk ikut dengan mobil yang belakang.

"Jokowi: mas ikut mobil belakang ya. Mas mentri: Siap!" cuit akun @DakotaGeorgy

Di video memang tampak, AHY segera menuju mobil belakang dan Jokowi segera menutup pintu mobilnya. Video ini pun ramai dikomentar sejumlah netizen.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #jubir #timnas #amin #nyinyir #bungkuk #jokowi #petinggi #demokrat #pasang #badan

KOMENTAR