Wakili Jenderal Listyo Sigit, Dankor Brimob Buka Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup ke-5 di Mabes TNI
Upacara Pembukaan Kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri Cup V Tahun 2024 di Gor Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jum'at (1/3/2024). 
16:13
1 Maret 2024

Wakili Jenderal Listyo Sigit, Dankor Brimob Buka Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup ke-5 di Mabes TNI

- Sebanyak 4.200 peserta mengikuti ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Kapolri Cup ke-5 tahun 2024 yang digelar di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jum'at (1/3/2024).

Kejurnas Taekwondo Cup itu dibuka oleh Komandan Korp (Dankor) Brimob, Komjen Pol Imam Widodo yang mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang pada hari ini berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Imam mengatakan bahwa digelarnya Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup ini guna mengembangkan bakat dan karakter generasi muda khususnya di dunia olahraga bela diri.

"Oleh karena itu kesempatan emas ini tentunya tidak boleh terlewatkan dengan cara melakukan pembinaan sumber daya manusia (SDM) dan mengembangkan manajemen talenta nasional," ucap Imam.

Selain itu pada kejuaraan yang terdiri dari 360 peserta umum dan 600 peserta TNI-Polri itu juga diharapkan dapat menjadi sarana rekrutmen proaktif yang selama ini kerap dilakukan Polri.

"Kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi para atlit junior maupun senior untuk mengikuti rekrutmen proaktif Polri sebagai sumber daya manusia yang unggul serta menjalin interaksi dengan seluruh elemen masyarakat," jelasnya.

Sebagai informasi pada gelaran Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup ke-5 tahun 2024 ini mengusung tema 'Garuda Bhayangkara Presisi Terus Maju untuk Indonesia Maju'.

Tak hanya itu adapun Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup itu rutin digelar setiap tahunnya sejak 2018 silam meski sempat tertunda akibat Covid-19 yang terjadi pada 2020 dan 2021.

Sementara itu selain Imam Widodo, dalam acara pembukaan Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup ke-5 juga turut dihadiri Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen Richard Tampubolon dan Kepala STIK Irjen Nico Afinta. 

Editor: Wahyu Aji

Tag:  #wakili #jenderal #listyo #sigit #dankor #brimob #buka #kejurnas #taekwondo #kapolri #mabes

KOMENTAR