Soal Penempatan Kementerian Baru, Mensesneg Hadi: Sudah Beres Semua Tinggal Beberapa Badan
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prasetyo Hadi memastikan, seluruh kementerian baru pada Kabinet Merah Putih telah menempatkan gedung kantor. (ANTARA)
13:56
27 Oktober 2024

Soal Penempatan Kementerian Baru, Mensesneg Hadi: Sudah Beres Semua Tinggal Beberapa Badan

  - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prasetyo Hadi memastikan, seluruh kementerian baru pada Kabinet Merah Putih telah menempatkan gedung kantor. Namun, ia mengakui beberapa badan belum menempati ruangan.   "Alhamdulillah, semua sudah beres. Hanya ada beberapa badan yang tinggal kita cari ruangannya," kata Prasetyo Hadi di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10).   Ia menyatakan, tidak ada gedung baru untuk kementerian baru pada Kabinet Merah Putih. Ia memastikan, seluruh kementerian menggunakan gedung lama.  

  "Kita tidak menambah gedung baru, kita tidak perlu ini karena kita menggunakan yang lama, karena semua sudah ada di situ," ungkapnya.    Misalnya, seperti Kementerian Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemesyarakatan yang kini dipecah menjadi empat kementerian. Di antaranya, Kementerian Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi dan Pemesyarakatan; Kementerian Hukum; Kementerian HAM; Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan.   Kementerian itu semua menempati gedung pengayoman di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.   

  "Iya, kita tidak menambah gedung baru, kita tidak perlu ini karena kita menggunakan yang lama, karena semua sudah ada di situ," ungkap Prasetyo.   Selain itu, beberapa dari kementerian yang dipecah juga akan tetap berada dalam satu gedung menurut Prasetyo. Seperti, Kemenko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan dan Kementerian Pemberdayaan Masyarakat.    "(Kemenko PMK dan Kementerian PM) gabung,” pungkasnya.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #soal #penempatan #kementerian #baru #mensesneg #hadi #sudah #beres #semua #tinggal #beberapa #badan

KOMENTAR