Retreat Hari Kedua Kabinet Merah Putih, Luhut Berbagi Pengalaman saat Tangani Pandemi Covid-19
Suasana hari kedua retret Kabinet Merah Putih bersama Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2024). Sama seperti hari pertama, para menteri, wakil menteri, kepala lembaga, utusan, dan penasihat khusus presiden memulai hari dengan olahraga dan latihan baris-berbaris. Setelah berolahraga, para peserta retret diberikan waktu untuk sarapan pagi sebelum mengikuti sesi materi yang dijadwalkan berlangsung dari siang
17:47
26 Oktober 2024

Retreat Hari Kedua Kabinet Merah Putih, Luhut Berbagi Pengalaman saat Tangani Pandemi Covid-19

Para anggota Kabinet Merah Putih mendapatkan sejumlah materi pembekalan dalam retreat hari kedua di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2024).

Materi pembekalan tersebut salah satunya disampaikan oleh Penasihat Khusus Presiden Bidang Digitalisasi dan Teknologi Pemerintahan, Luhut Binsar Pandjaitan.

Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya mengatakan bahwa dalam retreat Luhut berbagi pengalaman di pemerintah. Mengingat Luhut sudah malang melintang masuk pemerintahan sejak 20 tahun lalu.

"Menarik pelajaran dari pengabdian panjang di pemerintahan 2004-2024," kata Bima Arya.

Selain itu, dalam retreat, Luhut menekankan mengenai pentingnya soliditas dan kerjasama tim dalam pemerintahan. Luhut mencontohkan kerjasama pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

"Pelajaran dari penanganan Covid-19 dan beberapa program strategis nasional," pungkasnya.

Sebelumnya pada retreat hari kedua, sejumlah materi disampaikan kepada anggota Kabinet Merah Putih. Diantaranya mengenai hilirisasi dan Program Makan Bergizi.


Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #retreat #hari #kedua #kabinet #merah #putih #luhut #berbagi #pengalaman #saat #tangani #pandemi #covid

KOMENTAR