Momen Prabowo Canggung Diminta Berdiri di Dekat Jokowi Saat Pelantikan AHY, Sampai Dituntun Para Menteri
Prabowo Subianto tampak canggung saat diminta berdiri di dekat Jokowi dan wapres ketika pelantikan AHY dan Hadi Tjahjanto sebagai menteri, Rabu (21/2/2024). [inti news/YouTube]
16:20
21 Februari 2024

Momen Prabowo Canggung Diminta Berdiri di Dekat Jokowi Saat Pelantikan AHY, Sampai Dituntun Para Menteri

Presiden Jokowi baru saja melantik Agus Harimurti Yudhoyono dan Hadi Tjahjanto sebagai menteri di posisi yang baru. Sosok Prabowo Subianto sempat mencuri perhatian. 

Bertempat di Istana Negara, Presiden Jokowi melantik dua menteri untuk Kabinet Indonesia Maju 2024, Rabu (21/2/2024). Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY serta Hadi Tjahjanto. 

AHY didapuk sebagai menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sementara Hadi Tjahjanto yang sebelumnya menjabat menteri ATR/BPN dilantik sebagai Menko Polhukam. 

Yang menarik dalam pelantikan tersebut ada sosok Prabowo Subianto yang sempat dibuat canggung

Dalam video yang dibagikan channel YouTune Inti News terlihat AHY dan Hadi Tjahjanto tengah menunggu dimulainya upacara pelantikan. 

Tampak dari kejauhan sosok Prabowo Subianto datang lalu berbaris sejajar dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya. Tampak ada Azwar Anas serta Pramono Anung yang berdiri bersebelahan dengan Prabowo. 

Tak berapa lama, Pramono Anung memberi kode bahwa tempat Prabowo bukan disitu melainkan berbaris di samping Wapres dan Jokowi. 

Prabowo sempat mengelak dan terlihat canggung. Tapi kemudian ia kembali dibujuk oleh sejumlah menteri, dari Pramono Anung, Budi Arie Setiadi hingga Budi Gunawan.

Ia bahkan diantar oleh sejumlah menteri untuk menempati posisinya yang berada di tempat spesial di samping Wapres dan Jokowi. 

Dengan urutan tersebut, Prabowo jadi orang ketiga setelah Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin yang memberi selamat kepada para AHY dan Hadi Tjahjanto sebagai menteri terpilih yang baru saja dilantik. 

Momen Menhan Prabowo Subianto yang canggung saat disuruh berdiri di tempat spesial dekat wapres itu menuai beragam komentar publik.

"menhan yang rendah hati kerja nyata untuk Indonesia," kata Si aja.

"Menteri rasa presiden, sehat selalu untuk pak Prabowo Subianto selalu amiiin ya rabbal alamin," kata xoaqy.

"Ini etika sebenarnya conto untuk ANies," kata isomu.

"Ya Allah Pak Prabowo terlalu rendah hati walau sudah menang tapi dia tetap menempatkan diri dimana masih ada pak Presiden Jokowi, sehat selalu pak Prabowo dan pak Jokowi," kata ratna. 

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #momen #prabowo #canggung #diminta #berdiri #dekat #jokowi #saat #pelantikan #sampai #dituntun #para #menteri

KOMENTAR