Masuk 3 Besar di Dapil Jatim 1, Artis Ahmad Dhani Semakin Berpeluang Melenggang ke Senayan
Ahmad Dhani (Shafa Nadia/Jawa Pos)
10:08
21 Pebruari 2024

Masuk 3 Besar di Dapil Jatim 1, Artis Ahmad Dhani Semakin Berpeluang Melenggang ke Senayan

  Sering di sebut sebagai Daerah Pemilihan (dapil) neraka, situasi persaingan dalam Pemilu 2024 di dapil Jawa Timur 1 (Surabaya-Sidoarjo) kian memanas.

Hal itu terlihat dari Real Count Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menunjukkan gambaran persaingan ketat di antara calon legislatif (caleg) satu dengan yang lainnya untuk merebut kursi DPR RI di Senayan, Jakarta.

Dapil ini disebut dapil neraka gegara caleg - caleg yang ada didalamnya merupakan tokoh yang sangat dikenal luas oleh publik, seperti dari kalangan artis dan politisi senior.

Di tengah sorotan publik terhadap dapil Jawa Timur 1 ini, nama-nama populer para calegyang mendominasi perolehan suara pemilu kian melejit.

Berdasarkan pantauan Ahmad Dhani.

Hasil real count sementara dari KPU RI menunjukkan bahwa pria bernama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo yang merupakan politikus Gerindra ini masuk dalam tiga besar. Dengan suara sebanyak 45.059.

Meski menempati posisi tiga teratas, Ahmad Dhani bukanlah satu-satunya figur terkenal dan berpotensi ke Senayan yang ikut dalam pertarungan politik di dapil Jawa Timur 1 ini.

Sebab, sejumlah politisi senior atau petahana lainnya pun turut serta dalam memperebutkan 10 kursi DPR RI lewat Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo.

Situasi tersebut, akhirnya mencipatakan pertarungan politik yang sangat ketat di antara para calon legislatif dapil Jawa Timur 1 itu untuk meraih kursi di Senayan.

Bukan hanya para caleg, para pemilih pun kini turut menantikan dengan penuh antusiasme hasil akhir dari Pemilu 2024, khususnya di Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo.

Karena, hasil final KPU itu nantinya akan menunjukkan siapa saja yang akan mengisi kursi DPR RI di Senayan dan memenangkan kepercayaan rakyat dalam proses demokrasi ini.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #masuk #besar #dapil #jatim #artis #ahmad #dhani #semakin #berpeluang #melenggang #senayan

KOMENTAR