Megawati Yakin Menang Pilpres Satu Putaran, Ganjar: Sedang Kita Kerjakan
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo memberikan keterangan pers seusai menginap di rumah warga di Tegal, Kamis (11/1/2024).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)
14:36
11 Januari 2024

Megawati Yakin Menang Pilpres Satu Putaran, Ganjar: Sedang Kita Kerjakan

- Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku tengah berjuang agar memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran.

Hal ini disampaikan Ganjar merespons harapan Ketua Umum (Ketum) PDI-P Megawati Soekarnoputri bahwa pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menang satu putaran di Pilpres 2024.

"Itulah effort kita yang sedang kita kerjakan," kata Ganjar di Tegal, Kamis (11/1/2024).

Politikus PDI-P ini mengaku optimistis dapat memenangkan Pilpres 2024, termasuk di wilayah Jawa Tengah yang pernah dipimpinnya selama dua periode.

Ganjar juga yakin bahwa dirinya bersama Mahfud bakal menang di beberapa daerah yang tidak dimenangkan dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah, seperti Tegal, Brebes, dan Kebumen.

"Kalau kami ketemu teman-teman kemarin di Brebes, suasananya berbeda, beda. Jadi mereka balik gitu, dan dari pengurus partai-partai kemarin mengatakan 'kita solid pak'," ujarnya.

Ganjar juga mengaku bahwa ia mendapat laporan bahwa kader-kader partai politik pengusung kini bersemangat setelah penampilannya pada debat capres terakhir.

"Kalau pola gerakan kawan-kawan seperti ini makin masif, kita makin yakin. Informasi yang menarik sih dari grassroot tadi, setelah melihat debat terakhir ada semangat di bawah ya," katanya.

Sebelumnya, Megawati optimistis bahwa PDI-P bakal mengantarkan Ganjar-Mahfud menang Pilpres 2024 dalam satu putaran.

"Jadi insya Allah kita akan menang satu putaran, siap?" kata Megawati dalam peringatan HUT ke-51 PDI-P, Rabu (10/1/2024) kemarin.

Namun demikian, hasil survei sejumlah lembaga menunjukkan bahwa Pilpres 2024 diprediksi bakal berlangsung dua putaran karena belum ada kandidat yang memiliki elektabilitas di atas 50 persen.

Editor: Ardito Ramadhan

Tag:  #megawati #yakin #menang #pilpres #satu #putaran #ganjar #sedang #kita #kerjakan

KOMENTAR