Modus Baru! Pencuri HP Incar Pelajar SMP di Bandung, Pura-pura Benahi Sepatu dan Celana
Tangkapan Layar Pencuri HP Incar Pelajar SMP di Bandung, Pura-pura Benahi Sepatu dan Celana [Instagram]
22:08
12 Pebruari 2024

Modus Baru! Pencuri HP Incar Pelajar SMP di Bandung, Pura-pura Benahi Sepatu dan Celana

Viral di media sosial yang memperlihatkan aksi pencurian handphone seorang pelajar SMP (Sekolah Menengah Pertama) dengan modus baru.

Video viral itu diunggah akun instagram @infobdgbaratcimahi, tampak terlihat pelaku berjumlah dua orang melakukan aksi pencurian modus baru terekam CCTV.

Informasi dari unggahan tersebut, aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku itu terjadi di Jalan Raya Cijerah Gang Pelita, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung.

Pelaku terlihat pada video itu berjumlah dua orang melancarkan aksinya pada Senin (12/2/2024) pukul 06.19 WIB.

Modus pelaku melancarkan aksinya tersebut tampak berbeda, satu orang membuntuti target seorang pelajar SMP yang tengah berjalan.

Kemudian satu orang pelaku terlihat tengah berada di dalam kendaraan roda dua (Motor).

Dalam video tersebut, pelaku membuntuti korban, setelah berada di ujung gang mereka kompak berpura-pura membenarkan sepatu dan celana pelajar (Korban).

"Mendapat laporan warga telah terjadi pencurian HP milik pelajar SMP yang hendak pergi ke sekolah Jl. Raya Cijerah Gg. Pelita No.11, Cijerah, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung (12/02/24) pukul 06.19 wib," tulis unggahan akun tersebut.

Berdasarkan keterangan, kronologi terjadinya aksi pencurian modus baru kepada korban pelajar SMP tersebut ketika kedua pelaku membuntuti targetnya.

"Kronologi pelaku berjumlah dua orang terlihat Dalam kamera pengawas satu pelaku membututi seorang pelajar yang sedang berjalan di sebuah Gang, lalu datang satu pelaku lagi pura-pura mau nge benerin sepatu/celana korban," tulisnya lagi.

Kemudian, pelajar terlihat mengambil hp di kantong celana seorang pelajar. Padahal, suasana di lokasi tersebut sangat ramai.

Pelaku sendiri menggunakan kendaraan motor Mio dengan plat nomor D 3469 GQ.

"Saat kejadian satu lagi pelaku nya langsung berhasil mengambil HP di kantong celana seorang pelajar tersebut lalu melarikan diri, pelaku menggunakan motor mio plat D 3469 GQ. Mohon untuk baraya tetap berhati-hati!," tulisnya lagi.

Kini unggahan tersebut menjadi sorotan banyak pihak.

"Si ibu lain na tinggangkeun eta gass melon kanu hulu na," tulis netizen.

"Inti nya anak saya gak di apa apain ini semacam perampokan hp dan begal kini yang tersisa adalah trauma anak saya yg sekarang agak segan lagi kalau mau masuk gang itu dan enggan sekolah karena anakn saya siswa SMP yg lokasi nya disana baru kls 7," tulis netizen.

"Itu emak2 bawa gas padahal, tinggal alungkeun ka huluna," tulis netizen.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #modus #baru #pencuri #incar #pelajar #bandung #pura #pura #benahi #sepatu #celana

KOMENTAR