Sebelum Jalani Fit And Proper Test Hari Ini, Calon Kepala BIN, Herindra Dapat Dan Kehormatan Sabuk Hitam dari Taekwondo Indonesia
Wamenhan Herindra menerima penganugerahan dan kehormatan sabuk hitam dari Taekwondo Indonesia di Jakarta. (Kemenhan)
10:40
16 Oktober 2024

Sebelum Jalani Fit And Proper Test Hari Ini, Calon Kepala BIN, Herindra Dapat Dan Kehormatan Sabuk Hitam dari Taekwondo Indonesia

 

- Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Letjen TNI (Purn) Muhammad Herindra bakal menjalani fit and proper test sebagai calon kepala Badan Intelijen Negara (BIN) hari ini (16/10). Persis sehari sebelum agenda tersebut berlangsung, Herindra menerima penganugerahan DAN kehormatan sabuk hitam dari Pengur.us Besar Taekwondo Indonesia (PBTI)

Informasi tersebut dibagikan oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) melalui akun media sosial resmi mereka. ”Kegiatan ini berlangsung di ruang kerja Wamenhan pada Selasa (15/10),” tulis Kemhan. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Richard T. H. Tampubolon. 

Lewat unggahan yang sama, Kemhan menyampaikan bahwa penyematan dan penganugerahan dan kehormatan sabuk hitam kepada Herindra dilakukan secara langsung oleh Letjen Richard sebagai ketua umum PBTI.

”Penyematan ini merupakan bagian dari kejuaraan internasional KASAD 6th Asian Taekwondo Open Championship 2024,” tulis Kemhan. 

Turut menyaksikan penyematan dan penganugerahan dan kehormatan sabuk hitam tersebut Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha dan Pengurus Taekwondo Indonesia beserta Pengurus Taekwondo Korea.

Herindra masuk dalam salah satu tokoh yang dipanggil oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di bilangan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin (14/10). Herindra mengakui bahwa Prabowo meminta dirinya membantu pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Herindra tidak terlalu banyak komentar saat ditanya oleh awak media usai bertemu Prabowo malam ini. Dia hanya menyampaikan bahwa dirinya diperintah oleh Prabowo untuk kembali bekerja di kabinet Prabowo-Gibran. ”Intinya saya diperintahkan untuk membantu beliau ya,” ungkap purnawirawan jenderal bintang tiga TNI AD tersebut. 

Belakangan diketahui bahwa Herindra ditunjuk untuk menggantikan Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan sebagai kepala BIN. Hari ini Herindra bakal menjalani fit and proper test di DPR. (*)

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #sebelum #jalani #proper #test #hari #calon #kepala #herindra #dapat #kehormatan #sabuk #hitam #dari #taekwondo #indonesia

KOMENTAR