Kapolri Sigit Anugerahi Jokowi Medali Loka Praja Samrakshana, Presiden Jadi Warga Kehormatan Brimob
Momen Presiden Joko Widodo mendapat medali kehormatan keamanan dan keselamatan publik Loka Praja Samrakshana dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Mabes Polri)
12:48
14 Oktober 2024

Kapolri Sigit Anugerahi Jokowi Medali Loka Praja Samrakshana, Presiden Jadi Warga Kehormatan Brimob

 

- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menganugerahi Presiden Joko Widodo (Jokowi) medali kehormatan keamanan dan keselamatan publik Loka Praja Samrakshana. Selain itu, Presiden Jokowi juga diangkat menjadi warga kehormatan Brimob Polri.

Kapolri menyatakan bahwa penganugerahan medali kehormatan ini merupakan bentuk penghormatan Polri kepada Presiden Jokowi atas kontribusi besar yang telah diberikan selama ini.

"Ini adalah bentuk penghormatan institusi atas sumbangsih luar biasa Presiden Jokowi terhadap Polri, yang memungkinkan kami menjalankan tugas lebih optimal. Kami dapat lebih baik melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum," ujar Sigit di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Senin (14/10).

Sigit juga menambahkan bahwa kontribusi Presiden Jokowi menjadi inspirasi bagi Korps Bhayangkara dalam menjalankan tugas dan memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

"Kami juga menyematkan Presiden sebagai warga kehormatan utama Korps Brimob Polri, mengingat jasa besar beliau dalam pengembangan Korps Brimob," tambah Sigit.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi menganugerahkan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan kerja (satker) Polri.

Tujuh satker yang menerima tanda kehormatan tersebut meliputi Korbrimob Polri, Korlantas Polri, Bareskrim Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Pusdokkes Polri, Baharkam Polri, dan Divisi Hubungan Internasional Polri.

Nugraha Sakanti adalah tanda kehormatan yang diberikan kepada kesatuan Polri yang berjasa di bidang kepolisian dan memberikan manfaat besar bagi bangsa dan negara.

"Penganugerahan ini juga merupakan amanah dari Presiden kepada kami agar bekerja lebih baik lagi sesuai harapan dan amanah rakyat," lanjut Sigit.

Kapolri menegaskan bahwa penghargaan ini harus menjadi motivasi bagi seluruh anggota Polri untuk terus memperbaiki diri dan menjadi lebih baik di masa depan. Hal ini diharapkan membuat Polri semakin dicintai oleh masyarakat Indonesia.

"Terima kasih kepada semua satker dan anggota Polri atas kerja kerasnya. Semoga penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi untuk bekerja lebih baik demi masyarakat, bangsa, dan negara," tutup Sigit.

 

Editor: Dhimas Ginanjar

Tag:  #kapolri #sigit #anugerahi #jokowi #medali #loka #praja #samrakshana #presiden #jadi #warga #kehormatan #brimob

KOMENTAR