Momen Dasco Sebut Politisi Golkar Maman Abdurrahman Calon Menteri UMKM Saat Rapat Bahas Motor Listrik
Ketua DPD Golkar Kalbar yang juga anggota DPR RI, Maman Abdurrahman. (Suara.com/Dok. Pribadi)
14:32
9 Oktober 2024

Momen Dasco Sebut Politisi Golkar Maman Abdurrahman Calon Menteri UMKM Saat Rapat Bahas Motor Listrik

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyinggung bahwa anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Maman Abdurrahman sebagai calon Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) saat rapat audiensi yang membahas subsidi motor listrik di DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Mulanya saat rapat tersebut, Maman Abdurrahman menyampaikan masukan terkait masalah aturan subsidi untuk motor listrik, serta perlu melibatkan UMKM dalam prosesnya. Hal tersebut lantas direspons oleh Dasco bahwa politikus itu merupakan calon Menteri UMKM.

"Calon Menteri UMKM, sudah nyambung," kata Dasco saat menyambut pendapat dari Maman.

Hal itu pun lantas mengundang respons tawa dari para peserta rapat. Bahkan salah seorang peserta rapat pun mengatakan bahwa Maman cocok sebagai calon menteri.

Baca Juga: Dasco Gerindra: Makan Malam Prabowo-Jokowi Bicarakan Transisi

Adapun Dasco menjelaskan bahwa rapat yang berlangsung di ruangan Komisi VII DPR RI itu membahas permintaan asosiasi produsen motor listrik kepada pemerintah mendatang agar industrinya berjalan lancar. Di samping itu, dia mengatakan asosiasi itu juga berharap komponen-komponen lokal bisa bangkit bersama dengan industri motor listrik itu.

Pada rapat itu, Dasco pun menyinggung Maman sebagai calon Menteri UMKM sebanyak tiga kali. Mulai dari saat merespons saran Maman, dan dua kali saat membahas soal kesimpulan rapat.

Setelah selesai rapat, dia pun mendoakan agar sosok tersebut bisa mengurus sektor UMKM dengan baik, dan juga hal yang berhubungan dengan motor listrik.

"Tadi saya doakan kepada Pak Maman supaya itu bisa mengurus UMKM dengan baik," kata dia sebagaimana dilansir Antara.

Baca Juga: Rizieq Gugat Jokowi, Dasco: Kita Harap Ada Mediasi

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #momen #dasco #sebut #politisi #golkar #maman #abdurrahman #calon #menteri #umkm #saat #rapat #bahas #motor #listrik

KOMENTAR