Sepuluh Tahun Berdiri, Angela Taoesoedibjo Ungkap Partai Perindo telah Lakukan Transformasi dari Pusat hingga Daerah
Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo di kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/10). (Muhammad Ridwan/JawaPos.com)
20:40
8 Oktober 2024

Sepuluh Tahun Berdiri, Angela Taoesoedibjo Ungkap Partai Perindo telah Lakukan Transformasi dari Pusat hingga Daerah

Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyatakan pihaknya tengah melakukan transformasi struktural terkait kepengurusan dari tingkat pusat hingga daerah. Menurutnya, transformasi itu dilakukan agar kehadiran Partai Perindo bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

 

Pernyataan itu disampaika Angela saat menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Perindo ke-10 di kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

"Saya kira selama 10 tahun, Partai Perindo telah hadir di tengah masyarakat dan merupakan harapan kami di ke depannya Partai Perindo kehadirannya semakin bermakna lagi untuk masyarakat Indonesia, khususnya untuk mewujudkan persatuan Indonesia," kata Angela.

Angela menjelaskan, transformasi itu sudah ditanamkan saat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Perindo. Ia menekankan, transformasi struktural dilakukan untuk menguatkan kader Partai Perindo dari tingkat pusat ke daerah.

"Jadi kami sekadar membentuk dan menguatkan struktu. Partai Perindo ini dari tingkat pusat sampai nanti tingkat ranting," ucap Angela.

Transformasi lainnya, terkait penguatan SDM. Menurutnya, pihaknya telah melakukan pendampingan terhadap 381 anggota legislatif terpilih dari Partai Perindo.  Bahkan, mereka semua telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), sebagai bentuk tanggung jawab dan meningkatkan integritas.

"Mereka sudah 100 persen mendaftarkan LHKPN itu kita berikan pendampingan khusus," tegas Angela.

Lebih lanjut, Angela juga mengaku pihaknya turur memberikan pendampingan pembekalan pembahasan APBD. Sebab, seluruh anggota legislatif Partai Perindo menempati DPRD tingkat Kabupaten/Kota.

"Jadi ketika mereka sekarang ini, sebagian ada yang sudah dilantik ya, sudah mulai bekerja, mereka tahu caranya, karena tugas mereka adalah terkait APBD itu tadi," ucap dia. (*)

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #sepuluh #tahun #berdiri #angela #taoesoedibjo #ungkap #partai #perindo #telah #lakukan #transformasi #dari #pusat #hingga #daerah

KOMENTAR