Jokowi Respons Rencana Bertemu Megawati di Tengah Hangatnya Suhu Pilpres 2024
Karangan bunga kiriman dari Presiden Jokowi tiba di kediaman Megawati Soekarnoputri Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta pada Selasa (23/1) siang (Antara)
10:48
24 Januari 2024

Jokowi Respons Rencana Bertemu Megawati di Tengah Hangatnya Suhu Pilpres 2024

      -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi isu rencana dirinya akan bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Jokowi memastikan, hingga saat ini belum ada jadwal untuk bertemu dengan Megawati.  

    "Belum ada (rencana ketemu Megawati)," kata Jokowi di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/1).   Ia menyatakan, dirinya berkomunikasi baik dengan Megawati. Misalnya, seperti saat Megawati ulang tahun ke-77, Jokowi turut mengirimkan bunga.   "Ya biasa (komunikasi). Ya kan Bu Mega berulang tahun, saya kirim bunga biasa saja," ucap Jokowi.    Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Seken) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan jika Presiden Jokowi ingin bertemu Megawati, bisa ditemani dua menteri Kabinet Indonesia Maju yang belakangan dikabarkan bakal mundur, yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.   Selain itu, Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.  "Nanti kalau mau datang biar ditemani Bu Sri Mulyani dan Pak Basuki serta Pak Ahok,” ujar Hasto di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1).    Meski demikian, Hasto menyatakan Megawati selalu membuka ruang bagi pemimpin yang memikirkan bangsa dan rakyat di atas kepentingan pribadi.   

  “Pintu Bu Mega kan selalu terbuka bagi pemimpin yang selalu memikirkan bagi rakyat bangsa dan negara jauh di atas kepentingan pribadi dan keluarga,” ujarnya. (*)  

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #jokowi #respons #rencana #bertemu #megawati #tengah #hangatnya #suhu #pilpres #2024

KOMENTAR