Minta TNI Sukseskan Transisi Nasional dan Pilkada Serentak 2024, Jokowi: Jangan Sampai Ada Riak
Presiden Joko Widodo didampingi Panglima TNI Agus Subianto melakukan pengecekan pasukan dengan berkeliling lapangan upacara menggunakan mobil taktis Maung Pindad di halaman Monas, Jakarta Pusat. (Antara)
09:32
5 Oktober 2024

Minta TNI Sukseskan Transisi Nasional dan Pilkada Serentak 2024, Jokowi: Jangan Sampai Ada Riak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada TNI untuk menyukseskan agenda nasional yang akan datang. Pertama terkait pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 yang digelar dalam hitungan hari.   Hal itu disampaikan Jokowi saat menjadi Inspektur Upacara HUT ke-79 TNI di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10).   "Ke depan ada dua event besar. Pertama 20 Oktober transisi kepemimpinan nasional," kata Jokowi.  

  Dia meminta kepada TNI agar menjaga stabilitas negara selama masa transisi. Sehingga tidak ada gangguan-gangguan.   "Saya minta jaga betul stabilitas, dukung transisi, pastikan transisi berjalan lancar, jangan sampai ada riak yang menggangu penyelenggaraan negara," jelasnya.  

  Selain itu, Jokowi juga meminta TNI menyukseskan Pilkada Serentak 2024 yang akan digelar pada November mendatang. Pilkada kali ini menjadi tantangan tersendiri karena digelar di 508 kabupaten/kota dan 37 Provinsi.   "Jaga netralitas, jaga kondisi agar tetap kondusif," pungkas Jokowi.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #minta #sukseskan #transisi #nasional #pilkada #serentak #2024 #jokowi #jangan #sampai #riak

KOMENTAR