5 Orang Teridentifikasi, Identitas Semua Jenazah yang Ditemukan Ngambang Di Kali Bekasi Sudah Diketahui
Petugas BPBD Kota Bekasi mengevakuasi 7 mayat yang ditemukan di Kali Bekasi, Mingggu (22/9). (BPBD Kota Bekasi)
17:56
26 September 2024

5 Orang Teridentifikasi, Identitas Semua Jenazah yang Ditemukan Ngambang Di Kali Bekasi Sudah Diketahui

Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur kembali mengidentifikasi 5 jenazah yang tewas mengambang di Kali Bekasi. Dengan begitu, identitas seluruh jenazah sudah diketahui.   Kelima jenazah yang baru teridentifikasi yakni Muhamad Farhan, 20; Rizki Ramadan, 15; Ridho Darmawan, 15; Rezky Dwi Cahyo, 16; dan Vino Satriani, 15.   "Dengan demikian seluruh jenazah yang ditemukan sudah teridentifikasi," kata Karo Dokpol Pusdokkes Polri, Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (26/9).  

  Eddy menyampaikan, kelima jenazah teridentifikasi dari kecocokan antara data ante mortem dan post mortem. Data yang dimaksud yakni DNA, data gigi, sidik jari, ciri medis dan properti.   Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan, kelima jenazah akan langsung diserahkan kepada keluarga. Jenazah seluruhnya berasal dari Kota dan Kabupaten Bekasi.   "Setelah ini akan diserahkan langsung kepada keluarga yang akan mengambil jenazah," pungkasnya.  

  Sebelumnya, sebanyak 7 mayat ditemukan mengapung di Kali Bekasi, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Mayat itu ditemukan pertama kali oleh warga dengan jarak yang tak berjauhan.   Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Priadi Santoso mengatakan, penemuan tujuh mayat itu pertama kali dilaporkan warga yang tengah mencari kucing yang hilang di sekitar Kali Bekasi.   Saat itu, ia kemudian menemukan sebanyak lima mayat yang mengapung di Kali Bekasi dan dilaporkan ke saksi lainnya.   

  Setelah itu, pihak kepolisian beserta tim dari BPBD melakukan penyusuran dan ditemukan dua korban lain. Sehingga, total ada tujuh mayat di kali tersebut.     "Selanjutnya Anggota Polsek Jatiasih dipimpin Kapolsek Jatiasih mendatangi TKP dan benar mendapati tujuh orang mayat di kali Bekasi yang selanjutnya di evakuasi," ujar Priadi kepada wartawan, Minggu (22/9).  

 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #orang #teridentifikasi #identitas #semua #jenazah #yang #ditemukan #ngambang #kali #bekasi #sudah #diketahui

KOMENTAR