Calon Wakil Gubernur Jakarta Kun Wardana Ingin Internet Gratis untuk Setiap Rumah di Jakarta, Minimal Berkecepatan 100 Megabyte Per Second
Kun Wardana menyampaikan keterangan kepada awak media di Jakarta pada Kamis (26/9). (Syahrul Yunizar/JawaPos.com)
13:32
26 September 2024

Calon Wakil Gubernur Jakarta Kun Wardana Ingin Internet Gratis untuk Setiap Rumah di Jakarta, Minimal Berkecepatan 100 Megabyte Per Second

- Kun Wardana, calon wakil gubernur Jakarta nomor urut 2 hadir dalam Dialog Bersama Para Calon Gubernur yang diselenggarakan oleh Forum Purna Pejabat Pemprov DKI Jakarta di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan pada Kamis (26/9). Usai mengisi sesi dialog tersebut, Kun mengungkapkan keinginannya untuk menghadirkan internet gratis di setiap rumah di Jakarta. 

Menurut calon wakil gubernur dari jalur independen tersebut, internet gratis untuk setiap rumah di Jakarta bersesuaian dengan lompatan atau inovasi yang ingin dihadirkan oleh dirinya bersama Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Dharma Pongrekun. Dengan lompatan tersebut, dia yakin mampu mengeksplorasi kemajuan Jakarta. 

”Dan lompatan itu bisa, dimungkinkan dengan teknologi,” kata Kun Wardana kepada awak media. 

Saat ini, lanjut dia, masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Jakarta sudah berada di era digital. Karena itu semua konsep digital yang ada harus disempurnakan. Salah satu caranya dengan menghadirkan aplikasi yang dapat diakses dengan mudah oleh setiap orang. Akses tersebut hanya bisa dijangkau oleh masyarakat dengan konektivitas internet yang baik.

”Tentunya membutuhkan konektivitas, membutuhkan infrastruktur, dan sekarang ini kesenjangan digital menjadi suatu momok. Untuk itu, kita menginginkan semua rumah bisa terkoneksi internet minimal 100 megabyte per second,”  ucap Kun. 

Dia memastikan, bersama Dharma Pongrekun dan timnya sudah membuat kajian. Berdasar kajian tersebut, mereka yakin dan percaya diri bisa menghadirkan internet gratis di setiap rumah di Jakarta dengan kecepatan minimal 100 megabyte per second. Namun demikian, lanjutnya, Pemerintah Daerah Jakarta tidak bisa sendirian. Harus ada kerja sama untuk mewujudkan hal itu. 

”Tentunya tadi bekerja sama dengan swasta. Dan kalau tadi semua sudah terkoneksi dengan internet maka masyarakat bisa melakukan berbagai upaya. Mulai dari misalnya bekerja, berusaha, belajar, bahkan juga belanja, berekreasi itu bisa dari rumah,” ujarnya. 

 

Editor: Kuswandi

Tag:  #calon #wakil #gubernur #jakarta #wardana #ingin #internet #gratis #untuk #setiap #rumah #jakarta #minimal #berkecepatan #megabyte #second

KOMENTAR