Disebut Tak Layak jadi Wapres karena Skandal Fufufafa, Rocky Gerung: Masalah Gibran Terus jadi Beban Prabowo
Kolase Rocky Gerung dan Gibran Rakabuming. [Suara/Faqih & YouTube]
15:56
25 September 2024

Disebut Tak Layak jadi Wapres karena Skandal Fufufafa, Rocky Gerung: Masalah Gibran Terus jadi Beban Prabowo

Pengamat Politik, Rocky Gerung menganggap masalah Gibran Rakabuming Raka yang terseret skandal akun Kaskus Fufufafa bakal menjadi beban psikologi Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Rocky dalam akun Youtube pribadinya, Rocky Gerung Official pada Rabu (25/9/2024). Awalnya, Rocky menanggapi soal kans PDI Perjuangan (PDIP) akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

Menurutnya, peluang bergabungnya PDIP kepada pemerintahan baru itu terbuka, apalagi hubungan Prabowo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri selama ini tetap berjalan baik.

Terkait hal itu, Rocky Gerung justru menganggap yang patut disorot adalah hubungan Prabowo dan Jokowi imbas skandal Fufufafa yang menyeret nama Gibran karena diyakini adalah pemilik akun Kaskus tersebut.

Baca Juga: Endus Gratifikasi, Ini Alasan Pelapor Tantang KPK Periksa Gang Ye Pemilik Jet Pribadi usai Kaesang Ngaku Nebeng

Menurutnya, Prabowo bakal mengalami kesulitan jika Gibran masih menjadi sasaran 'tembak' dari netizen yang hingga kini terus menguliti fakta-fakta baru soal akun Fufufafa.

Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bertemu untuk menghabiskan hari Sabtu bersama di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2024). (Foto dok. Prabowo)Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bertemu untuk menghabiskan hari Sabtu bersama di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2024). (Foto dok. Prabowo)

"Keberadaan pengaruh Jokowi melalui Gibran itu yang justru jadi problem di dalam Gerindra sendiri, karena semakin hari semakin terasa bahwa excess baggage itu sejak berbulan-bulan lalu kita terangkan. Pak Prabowo tentu akan punya kesulitan di dalam komunikasi politik kalau Gibran tetap dalam kondisi atau sasaran tembak dari netizen," ujarnya dikutip dari , Selasa.

Imbas dari terungkapnya skandal Fufufafa, kata Rocky akan membebani Prabowo saat memimpin pemerintahan ke depan.

"Itu enggak akan berhenti itu soal pamasangan atau kampanye pemasangan foto wakil presiden yang hanya dituliskan fava fufu (Fufufafa). Itu semuanya harus kita lihat sebagai beban psikologi atau psikologi politik bagi Prabowo nanti," ujarnya.

"Kan netizen punya hak untuk mengganggu terus kebijakan Presiden Prabowo dengan menghidupkan terus-menerus fakta bahwa Gibran itu sebetulnya tidak layak untuk jadi wakil presiden karena perilaku pribadi dia sebelum dicalonkan oleh Prabowo sebagai wakil presiden," imbuhnya.

Baca Juga: Bongkar Sederet Fakta soal Skandal Pesawat Jet, Roy Suryo Sebut Kaesang Layak Dipidana karena Berbohong

Rocky juga menilai jika Prabowo terus akan 'dihantui' masalah masalah Gibran yang terseret skandal Fufufafa. Apalagi jika PDIP benar-benar jadi koalisi di pemerintahan Prabowo.

"Jadi sebetulnya mudah sekali untuk melihat bahwa masalah Gibran ini akan terus jadi beban psikologi di dalam kepemimpinan Pak Prabowo, bayangkan aja selama 5 tahun isu itu," ujarnya.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #disebut #layak #jadi #wapres #karena #skandal #fufufafa #rocky #gerung #masalah #gibran #terus #jadi #beban #prabowo

KOMENTAR