Atlet Polri Raih 33 Emas di PON XXI, Kapolri Sigit Apresiasi dan Siapkan Penghargaan Khusus
Anggota Polri yang bergabung ke tim terjun payung. (Mabes Polri)
22:16
24 September 2024

Atlet Polri Raih 33 Emas di PON XXI, Kapolri Sigit Apresiasi dan Siapkan Penghargaan Khusus

 – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 resmi berakhir pada Jumat, 20 September 2024, dengan catatan prestasi gemilang dari atlet-atlet Polri. Sebanyak 76 atlet Polri berhasil mengumpulkan total 99 medali, terdiri dari 33 emas, 39 perak, dan 27 perunggu.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melalui Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, menyampaikan apresiasinya atas pencapaian tersebut. Kapolri memastikan bahwa para atlet yang meraih medali akan mendapatkan penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka di ajang olahraga nasional ini.

“Pak Kapolri mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para atlet yang sudah berjuang di PON XXI. Penghargaan dari Kapolri akan diberikan kepada semua atlet Polri yang berhasil meraih medali,” ungkap Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Sebagai ketua harian Komite Olahraga Polri (KOP), Irjen Dedi juga menekankan bahwa KOP, yang baru dibentuk pada Mei 2024, memiliki tujuan jangka panjang dalam mencetak SDM unggul melalui olahraga, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Ini adalah bagian dari komitmen Polri untuk mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia emas 2045,” ujarnya.

Para atlet Polri berhasil mendominasi di 29 cabang olahraga (cabor), termasuk Judo, Anggar, Angkat Besi, Menembak, Taekwondo, Sepak Bola, dan Atletik. Dari berbagai cabang olahraga ini, Judo menjadi cabor dengan medali terbanyak bagi Polri, yakni 6 emas, 5 perak, dan 2 perunggu.

Selain sebagai atlet, personel Polri juga berperan sebagai wasit, manajer, ofisial, dan pelatih di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Keterlibatan ini menunjukkan peran Polri yang tidak hanya fokus pada keamanan, tetapi juga kontribusi dalam bidang olahraga.

Dalam perhelatan PON XXI, Provinsi Jawa Barat berhasil menjadi juara umum dengan total 195 medali emas, 163 perak, dan 182 perunggu. DKI Jakarta menyusul di posisi kedua dengan 184 emas, dan Jawa Timur di posisi ketiga dengan 146 emas.

Editor: Dhimas Ginanjar

Tag:  #atlet #polri #raih #emas #kapolri #sigit #apresiasi #siapkan #penghargaan #khusus

KOMENTAR